2016, AP II Catat Kinerja Positif

2016, AP II Catat Kinerja Positif
Ilustrasi. Foto IST

jpnn.com - jpnn.com - PT Angkasa Pura (AP) II sepanjang 2016, kembali mencatat kinerja positif dengan membukukan peningkatan pendapatan dibanding tahun sebelumnya.

Sepanjang 2016 total pendapatan perseroan mencapai Rp 6,65 triliun atau meningkat cukup signifikan sekitar 18 persen dibandingkan 2015 sebesar Rp 5,64 triliun.

Adapun pendapatan pada Januari-Desember 2016 sebesar Rp 4,03 triliun berasal dari bisnis aeronautika, seperti Tarif Pelayanan Jasa Penumpang Pesawat Udara (PJP2U).

Kemudian biaya pendaratan pesawat, dan pemakaian garbarata.

Sementara itu, bisnis nonaeronautika seperti konsesi, sewa ruang, reklame, serta bisnis kargo dan sebagainya pada periode yang sama mencetak pendapatan Rp 2,62 triliun.

"Peningkatan pendapatan ini sejalan dengan naiknya arus penumpang pesawat di 13 bandara yang dikelola perusahaan, dari 84,29 juta penumpang pada 2015 naik 12 persen menjadi 94,63 juta penumpang pada 2016," ujar President Director PT AP II Muhammad Awaluddin.

Kenaikan arus penumpang pesawat ini antara lain dipicu kebijakan perseroan yang memberikan sejumlah insentif kepada maskapai yang membuka rute internasional baru di sejumlah bandara, serta bagi maskapai yang mengoperasikan extra flight di luar jam reguler bandara.

“Kinerja positif yang berhasil dibukukan perseroan ini didukung juga keberhasilan mengoperasikan sejumlah terminal baru pada 2016 yakni Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Terminal Baru Bandara Husein Sastranegara Bandung, dan juga diresmikannya Terminal Baru Bandara Sultan Thaha Jambi oleh Presiden," katanya.

PT Angkasa Pura (AP) II sepanjang 2016, kembali mencatat kinerja positif dengan membukukan peningkatan pendapatan dibanding tahun sebelumnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News