Ada Bayi di Bak Sampah, Konon Ibunya Siswi SMA

Ada Bayi di Bak Sampah, Konon Ibunya Siswi SMA
Bayi yang dibuang di bak sampah pinggir jalan di tepi Jalan Raya Margasari, Dukuh Karangbenda, Desa Margasari, Kecamatan Margasari, Kabupaten Tegal, Minggu (19/2) malam. Foto: radartegal.com

jpnn.com - jpnn.com - Sesosok bayi mungil berjenis kelamin perempuan ditemukan warga di dalam sebuah bak sampah di tepi Jalan Raya Margasari, Dukuh Karangbenda, Desa Margasari, Kecamatan Margasari, Kabupaten Tegal, Minggu (19/2) malam. Bayi malang itu diduga kuat merupakan hasil hubungan gelap kedua orang tuanya.

Saat ditemukan warga, bayi itu dalam kondisi terbungkus selimut dan kain selendang. Sontak penemuan itu langsung membuat gempar warga sekitar.

Bayi mungil itu langsung dieavakuasi ke Puskesmas Margasari. Namun, akhirnya bayi itu dibawa ke RSUD dr Soesilo Slawi untuk medapatkan perawatan intensif.

Suripto (64), warga Dukuh Karangbenda RT 4/RW 2 Desa Margasari, Kecamatan Margasari yang menemukan bayi itu menceritakan, mulanya dia hendak mencari burung. Saat melintasi tempat penemuan bayi, dia melihat kain jarik yang masih tampak baru diletakkan di dalam bak sampah.

“Karena curiga, saya kemudian mendekatinya. Saya kaget setelah melihat di dalam bak sampah itu, ternyata ada seorang bayi yang terbungkus kain,” katanya.

Melihat itu, Suripto lantas mengamankan bayi dan melaporkannya kepada Kepala Desa Margasari Eko Riyanto. Oleh Pak Kades, laporan penemuan bayi diteruskan ke Polsek Margasari. Bayi oleh lantas dibawa petugas ke Puskesmas Margasari untuk mendapatkan perawatan dan pemeriksaan medis.

Sementara berdasarkan informasi yang berhasil diperoleh radartegal.com, jajaran Polsek Margasari berhasil mengamankan seorang perempuan yang diduga membuang bayi itu. Kabarnya, pelaku saat ini masih berstatus sebagai siswi sebuah sekolah menengah di Kabupaten Tegal.

Hingga saat ini jajaran Polres Tegal masih melakukan penyelidikan terhadap kasus tersebut. Adapun orang tua dan korban saat ini telah dibawa ke RSUD dr Soesilo Slawi untuk mendapatkan perwatan secara intensif.(muj/guh/zul)


 Sesosok bayi mungil berjenis kelamin perempuan ditemukan warga di dalam sebuah bak sampah di tepi Jalan Raya Margasari, Dukuh Karangbenda,


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News