Ada Kostel untuk Disewakan, Ternyata Indekos Model Beginian

Ada Kostel untuk Disewakan, Ternyata Indekos Model Beginian
Indekos berkedok penginapan di wilayah Tegal Timur, Kota Tegal saat dirazia petugas. Foto: radartegal.com

jpnn.com, TEGAL - Warga di wilayah Mintaragen, Tegal Timur di Kota Tegal merasa gerah dengan maraknya rumah indekos dan hotel yang dikenal dengan sebutan kostel. Sebab, kostel tak membedakan penghuni laki-laki ataupun perempuan.

Warga pun melakukan inspeksi mendadak (sidak) untuk melihat penghuni kostel. Menurut Ketua RT 03/RW 10 Mintaragen Nandung, warga sering menemukan pasangan bukan suami istri yang menyewa kostel.

"Ini persoalan moral di lingkungan kampung. Jadi, kami berharap peran serta Pemkot Tegal harus tegas dalam memberikan izin kepada kostel," ujarnya seperti diberitakan radartegal.com.

Menurutnya, harus ada pengaturan indekos untuk memisahkan penghuni perempuan dan laki-laki. Selain itu, Nandung juga menginginkan adanya kemudahan dalam mengecek penghuni kostel.

Hal sama juga dikatakan Zakaria SAg yang dikenal sebagai pendakwah di Mintaragen. Dia menyayangkan para pemilik kostel yang tutup mata soal penyewa.

"Saat ini juga ada kostel di kampung. Saya juga melihat sudah mulai banyak usaha ini,'' ujarnya.

Dia mengharapkan usaha kostel tidak berdiri di tengah kampung. Sebab, warga mengkhawatirkan bisnis kostel akan merusak moral masyarakat.

"Masalah moral jelas sangat kasatmata terlihat. Ini harus segera dibenahi," ungkapnya.

Warga di wilayah Mintaragen, Tegal Timur di Kota Tegal merasa gerah dengan maraknya rumah indekos dan hotel yang dikenal dengan sebutan kostel.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News