Ada Pocong di RPTRA Kalijodo, Penghasilannya Bisa Rp 1 Juta

Ada Pocong di RPTRA Kalijodo, Penghasilannya Bisa Rp 1 Juta
POCONG KALIJODO: Ari (berkostum pocong) saat mencari nafkah di RPTRA Kalijodo, Jakarta Utara. Foto: Adrian Gilang/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA UTARA - Ruang Publik Terpadu Ramah Anak dan Ruang Terbuka Hijau (RPTRA-RTH) Kalijodo di Jakarta Utara, Kamis (29/6) dipenuhi warga. Ada yang bermain sepeda, sepatu roda, maupun hanya untuk nongkrong. 

Tapi ada sosok yang menarik perhatian. Yakni pocong dengan muka putih dan mata hitam.

Namun, warga tidak perlu takut. Sebab, pocong itu tidak asli.

Sosok yang mengenakan kostum pocong itu bernama Ari. ‎ "Ini kerjaan sampingan. Udah hampir setahun (berkostum pocong, red)," katanya di RPTRA-RTH Kalijodo, Jakarta, Kamis (29/6). 

Biasanya, pria yang tinggal di kawasan Cililtan, Jakarta Timur itu tampil di Monas. Namun, setelah ada larangan mengamen di Monas, Ari memutuskan untuk pindah lokasi ke RPTRA-RTH Kalijodo. “Tapi, ramaian di Monas," ‎ucap Ari. 

Dalam seminggu, Ari tampil dengan kostum pocong hingga tiga kali. Biasanya pada hari-hari akhir pekan.

Penghasilannya pun terbilang lumayan. "Kalau lagi ramai bisa sejuta. Kalau lagi sepi Rp 200 ribu," tutur Ari.

Lantas, mengapa Ari memilih kostum pocong? "Pocong kan sangat ditakuti. Buat lucu-lucuan. Ada yang takut sampai nangis, ketawa," ujar Ari.

Ruang Publik Terpadu Ramah Anak dan Ruang Terbuka Hijau (RPTRA-RTH) Kalijodo di Jakarta Utara, Kamis (29/6) dipenuhi warga. Ada yang bermain sepeda,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News