Ada yang Berharap Ketum PSSI Dijabat Polisi, Siapa tuh?

Ada yang Berharap Ketum PSSI Dijabat Polisi, Siapa tuh?
PSSI. Ilustrasi Foto: Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Nama Erick Thohir mencuat dalam bursa calon ketum PSSI. CEO Persijap Jepara Esti Puji Lestari mengatakan, siapapun nanti yang mencalonkan diri diharapkan punya integritas dan mampu untuk mengelola federasi sepeka bola Indonesia tanpa kepentingan pribadi.

’’Saya dukung siapa saja dengan syarat itu. Entah Erick Tohir ataupun Umuh Muchtar. Yang terpenting integritasnya ada,’’ terangnya.

Dia juga siap untuk maju sebagai Anggota Exco PSSI. Asalkan calon-calon Exco lain memang tidak kredibel dan dianggapnya kurang memenuhi syarat. “Kalaupun saya terpilih, jabatan di Persijap saya lepas. Tapi secara pribadi saya lebih nyaman di sini (Persijap),’’ ungkapnya.

Manajer Madura United Haruna Soemitro menjelaskan karpet merah saat ini sudah disiapkan untuk siapapun yang mau mencalonkan diri jadi Ketua Umum, Wakil Ketua Umum, hingga pengurus PSSI.

BACA JUGA: Najwa Shihab Dianggap Layak jadi Exco PSSI jika Erick Thohir Ketum

Voters juga ditegaskannya akan mendukung siapapun yang dianggap kredibel. ’’Calonnya? Gak tahu, gelap. Tapi, katanya kan harus bersih, mungkin yang pas dari kepolisian,’’ tuturnya.

Alasan itu cukup mendasar. Sebab, Haruna melihat kebanyakan Ketua Umum PSSI selalu menyandang status tersangka. Sebelum Jokdri misalnya, ada Nurdin Halid hingga La Nyalla Mattalitti yang juga sempat tersandung kasus hukum sebagai tersangka.

“Ada baiknya siapa-siapa yang akan memimpin PSSI ke depan harus siap dengan resiko itu (sebagai tersangka). Jangan nanti sedikit-sedikit mundur, KLB lagi. kami capek dengan keadaan itu,’’ paparnya.

Bukan hanya Erick Thohir, sejumlah nama mencuat dalam bursa calon ketum PSSI, termasuk dari kalangan polri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News