Alasan PS Tira Tunjuk Rahmad Darmawan sebagai Pelatih

Alasan PS Tira Tunjuk Rahmad Darmawan sebagai Pelatih
Rahmad Darmawan. Foto: Budiman/sumeks.co.id/jpg

jpnn.com, JAKARTA - PS Tira ternyata punya pertimbangan lain memilih Rahmad Darmawan sebagai pelatih selain soal pengalamannya yang banyak. Latar belakang pernah menjadi bagian dari kesatuan TNI, membuat PS Tira mantap merekrutnya.

"Selain pengalaman, beliau juga adalah purnawirawan dari TNI. Tentu saja bagi kami hal itu menjadi pertimbangan lainnya," ungkap Presiden klub PS Tira Bima Wirjasoekarta.

Dia memaparkan, bahwa karakter TNI di tubuh tim PS Tira sangat kuat. Dia mengkonfirmasi dan membenarkan, bahwa 90 persen pemain PS Tira adalah anggota TNI.

"Mengingat PS TIRA ini merupakan tim yang berlatar belakang TNI dan 90 persen pemain kami adalah prajurit TNI, maka akan lebih mudah pelatih mengarahkan pemain nantinya, karena sudah paham karakternya," ucap dia.

Memang, RD sebelum mengambil pengunduran diri alias pensiun diri sebagai anggota TNI pada 2015 lalu sempat menjadi keluarga besar AL. Dia resmi melepas atribut militer pada 1 November 2015 lalu dengan pangkat terakhir Mayor. (dkk/jpnn)


PS Tira ternyata punya pertimbangan lain memilih Rahmad Darmawan sebagai pelatih selain soal pengalamannya yang banyak.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News