Rahmad Darmawan Ungkap Kunci Kemenangan Barito Putera Bantai Arema FC 4-0

Rahmad Darmawan Ungkap Kunci Kemenangan Barito Putera Bantai Arema FC 4-0
Pelatih Kepala PS Barito Putera Rahmad Darmawan (tengah) memberikan keterangan pers bersama bek kanan Ilham Mahendra (kanan) setelah pertandingan melawan Arema FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Sabtu (5/8/2023). Foto: ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna

jpnn.com, GIANYAR - Pelatih Kepala Barito Putera Rahmad Darmawan mengungkap kunci kemenangan skuadnya membantai tuan rumah Arema FC 4-0 pada pekan keenam Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten Dipta, Gianyar, Bali.

Pelatih yang akrab disapa RD ini mengaku pihaknya hanya memaksimalkan peran pemain di lini pertahanan sehingga mampu melibas tim tuan rumah.

“Kami mengoptimalkan kemampuan pemain bagaimana mereka mengelola pertahanan, saat hilang bola dan menempatkan diri,” kata Rahmad setelah pertandingan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Sabtu.

Hasilnya tiga gol berhasil diraup Bayu Pradana dan kawan-kawan pada babak pertama.

Kemudian pada babak kedua, satu gol kembali dicetak dengan strategi yang sama yakni memperkuat pertahanan dengan tetap menjawab serangan tim tuan rumah untuk mengadang serangan.

Ada pun gol kemenangan tim dengan julukan Laskar Antasari itu diciptakan Gustavo Henrique Tocantins pada menit ke-13 dan ke-38, serta sepakan Murilo Mendes pada menit ke-24 dan ke-73.

Ia menilai strategi tersebut mampu membuat skuadnya unggul jauh dengan skor 4-0 saat mengalahkan tim Singo Edan, meski ia mengakui tak banyak peluang gol dalam pertandingan tandang itu.

“Kadang strategi berjalan baik dan ada hal yang kurang. Pemain juga menunjukkan kualitas sehingga semua berjalan seimbang. Kami bermain efektif, peluang tidak banyak tapi dikonversi efektif menjadi gol,” ucapnya.

Pelatih Kepala Barito Putera Rahmad Darmawan mengungkap kunci kemenangan skuadnya membantai tuan rumah Arema FC 4-0 pada pekan keenam Liga 1 2023 pada Sabtu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News