Alasan Sakit 3 Napi gak Ikut Salat Berjamaah, Ternyata

Alasan Sakit 3 Napi gak Ikut Salat Berjamaah, Ternyata
Napi kabur. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - JPNN.com – Suasana sepi. Para napi di Lembaga Permasyarakatan (LP) kelas II B Laing, Solok, Sumbar, sedang salat maghrib berjamaah, Rabu (28/12).

Tapi, ada tiga napi yang absen. Mereka kabur. Hingga kemarin puluhan petugas masih dikerahkan untuk melakukan pencarian, warga diminta waspada.

Dari informasi yang dirangkum Padang Ekspres (Jawa Pos Group), tiga orang napi tersebut berhasil melarikan diri karena memanfaatkan suasana sepi, dimana ketika itu hampir semua penghuni LP kebetulan sedang menunaikan salat berjamaah di Masjid komplek LP.

Sehabis magrib pihak LP seperti biasanya melakukan pengecekan/pendataan pada warga binaan. Namun ternyata tiga orang diantaranya sudah tidak diketahui keberadaannya.

Situasi langsung tegang, para petugas kelabakan melakukan pencarian, seraya berkoordinasi dengan Polres Solok Kota.

Usut punya usut akhirnya diketahui jika pintu sel tahanan bagian dalam telah dibobol dengan cara digergaji, hingga tiga orang kawanan narapinada berhasil raib dari kompleks LP.

Kepala Lapas II B Laing, Yandi Suyandi, membenarkan atas adanya warga binaan (narapidana) kabur tersebut. Pihaknya telah menyerahkan kasus tersebut pada pihak Kepolisian Polres Solok Kota.

”Memang benar, tiga orang napi di sini kabur, Namun kasusnya sudah dilimpahkan pada Polres Solok Kota untuk percepatan proses pencarian, dan dari data terakhir keberadaan mereka mulai terendus," kata Yandi.

JPNN.com – Suasana sepi. Para napi di Lembaga Permasyarakatan (LP) kelas II B Laing, Solok, Sumbar, sedang salat maghrib berjamaah, Rabu (28/12).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News