Alfredo Vera Akui Masih Butuh Waktu Evaluasi Permainan Persebaya

Alfredo Vera Akui Masih Butuh Waktu Evaluasi Permainan Persebaya
TUGAS BARU: Pelatih baru Persebaya Surabaya Alfredo Vera bersama Presiden Klub Persebaya Azrul Ananda di Lapangan Persebaya, Surabaya, Sabtu sore (27/5). (M.Syafaruddin/JawaPos.com)

jpnn.com, SURABAYA - Pelatih anyar Persebaya Alfredo Vera mengatakan masih butuh waktu untuk mengevaluasi kekurangan di tubuh tim asuhannya saat ini.

Dia mengakui hal itu setelah melihat permainan Persebaya dalam latihan.

Pelatih yang pernah bermain untuk Persekabpas Pasuruan tersebut saat ini tengah menimbang-nimbang apa saja yang dibutuhkan untuk meningkatkan permainan tim berjuluk Green Force tersebut.

Salah satunya adalah mengubah tempo permainan yang biasa diterapkan Persebaya, dengan kata lain tempo permainan Persebaya harus diatur sehigga tidak menghabiskan stamina.

Menurutnya, tempo permainan yang terlalu cepat seperti yang diterapkan Persebaya selama ini berakibat pada penurunan kondisi fisik di babak kedua.

Selain itu, sang juru taktik berusia 44 tahun tersebut juga menyatakan tidak ada ada yang salah dengan stamina Persebaya.

“Saya lihat tidak ada masalah dengan kondisi fisik Persebaya, saya pikir ini karena tempo permainan yang sangat cepat. Tidak bisa selalu bermain dengan intensitas seperti itu. Saya akan ubah tempo permainan,” terang pelatih yang membawa Persipura menjadi jawara ISC 2016 ini.

Selain masih membutuhkan waktu untuk mengevaluasi permainan Persebaya, Alfredo juga menyatakan bahwa dirinya membutuhkan waktu untuk mengenal pemain-pemainnya lebih dekat. Oleh karena itu dalam waktu dekat ia dan Persebaya akan melakukan Training Center (TC).

Pelatih anyar Persebaya Alfredo Vera mengatakan masih butuh waktu untuk mengevaluasi kekurangan di tubuh tim asuhannya saat ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News