Anak Lamteng Ini Ikut Seleksi di Madrid dan Tampil di Barcelona Cup

Anak Lamteng Ini Ikut Seleksi di Madrid dan Tampil di Barcelona Cup
Rio Helmi Saputra. Foto: @rio_helmis04

jpnn.com, LAMPUNG TENGAH - Rio Helmi Saputra kembali terbang ke Spanyol untuk membawa nama Indonesia.

Di Negeri Matador, pesepak bola yang tercatat sebagai SMPN 4 Terbanggibesar, Lampung Tengah (Lamteng) itu akan mengikuti seleksi yang diadakan Entry Soccer Professional (ESP), 28-29 Mei nanti.

ESP adalah salah satu agen pemain dan pemandu bakat di Eropa yang bermarkas di Madrid.

Selain itu, Rio juga bakal tampil di ajang Barcelona Cup di Solo bersama tim nasional (timnas) sepak bola Anak Indonesia (SBAI).

Buah hati pasangan Asep (39) dan Enita (38) itu bergabung dengan 20 pemain lainnya dari berbagai daerah di Indonesia. Bagi Rio, keikutsertaannya tahun ini adalah pengalaman kedua. Sebelumnya tahun 2016.

Selasa (16/5), Rio bersama Sunarto, pelatih Sekolah Sepak Bola (SSB) Tunas Inti Bandarjaya dan Korwil SBAI Lampung Ivan Sumantri menemui Bupati Lamteng Mustafa di rumah dinasnya.

Pada kesempatan itu, Sunarto menjelaskan Rio mendapatkan tempat di timnas sepak bola SBAI setelah lolos seleksi nasional (seleknas). ”Rio berkesempatan mengikuti seleknas usai tampil pada kompetisi SBAI di Jakarta. Dan, Rio menjadi satu-satunya pemain Lampung yang lolos seleknas,” paparnya.

Sunarto berharap anak didiknya itu bisa lolos seleksi yang berlangsung dua hari di Madrid. ”Jika lolos seleksi, Rio berhak memperoleh beasiswa pendidikan sepak bola selama tiga tahun dari Federasi Sepakbola Spanyol. Kami berharap Rio bisa memanfaatkan kesempatan sangat berharga itu sebaik-baiknya,” ujarnya.

Rio Helmi Saputra kembali terbang ke Spanyol untuk membawa nama Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News