Antusiasme Gowes Pesona Nusantara Lebihi Ekspektasi

Antusiasme Gowes Pesona Nusantara Lebihi Ekspektasi
Caption: Seremoni start Gowes Pesona Nusantara di Bontang. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, BONTANG - Program Gowes Pesona Nusantara dan Galadesa resmi dibuka dan di-kickoff oleh Deputi III Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), R Isnanta, di stadion Bessai Berinta, Bontang, Kalimantan Timur, Minggu (21/5) siang.

Gelaran ajang yang menjadi bagian dari program kampanye Ayo Olahraga! dari kementerian pimpinan Imam Nahrawi tersebut ternyata mendapatkan sambutan luar biasa.

Dari 1500 peserta yang ditargetkan, ternyata ada lebih dari 2000 pegowes yang mendaftar. Alhasil, suasana stadion kebanggaan warga Bontang itu terlihat penuh sesak dan mengular.

Menurut Isnanta, ada rasa bangga dan puas tersendiri bagi pemerintah karena sejauh ini program Gowes dan Galadesa ternyata begitu diterima oleh Masyarakat Indonesia.

"Instruksi Presiden masyarakat sehat, dijawab oleh Kemenpora dengan program Gowes, Galadesa dan program lain, yang intinya mengajak masyarakat membudayakan olahraga," katanya, usai mencapai garis finis.

Dalam Gowes yang mengambil rute sejauh 19,5 kilometer dengan start di stadion Bessai Berinta mengambil jalur sampai Bontang Kuala dan memutar di Berabas Ujung, dan kembali lagi ke stadion, para pegowes terlihat begitu antusias.

Kemeriahan start Gowes Nusantara semakin terasa, karena setelah semua peserta mencapai garis finis, ada pembagian doorprize.

Pasukan kepolisian yang tergabung dengan kostum balap Bhayangkara pun terlihat ambil bagian karena mereka juga menggabungkan kegiatan HUT Bhayangkara ke-71 dengan Gowes Nusantara.

Program Gowes Pesona Nusantara dan Galadesa resmi dibuka dan di-kickoff oleh Deputi III Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), R Isnanta, di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News