ASDP Bakal Tingkatkan Fasilitas Dermaga Penyeberangan di Labuan Bajo

ASDP Bakal Tingkatkan Fasilitas Dermaga Penyeberangan di Labuan Bajo
Labuan Bajo. Foto: Kemenpar

jpnn.com, LABUAN BAJO - PT ASDP Indonesia Ferry membangun proyek strategis perdananya melalui pembangunan kawasan komersial di Labuan Bajo, yang terdiri dari pelabuhan marina, peningkatan fasilitas dermaga penyeberangan, hotel, serta area komersial dengan total investasi sekitar Rp 400 miliar.

Terkait pelabuhan marina, Direktur Pelayanan dan Fasilitas PT ASDP Indonesia Ferry Christine Hutabarat menjelaskan, proyek ini juga untuk menopang infrastruktur pariwisata.

Dari sisi bisnis, pelabuhan marina bisa disandari kapal pesiar dan menampung hingga 70 unit yacht ini memiliki prospek bagus, mengingat belum ada pelabuhan khusus di Labuan Bajo yang bisa melayani kapal-kapal wisata asing sesuai standar.

"ASDP akan mengelola secara professional kapal-kapal jenis yacht dan mini cruise yang tadinya hanya datang ke Bali, juga berpotensi datang ke Labuan Bajo," ujar Christine.

Dengan adanya dermaga marina, sambung Christine, akan semakin menggairahkan bisnis kapal pesiar di Indonesia.

"Kami juga akan meningkatkan dan memperkuat fasilitas dermaga penyeberangan di lintasan menuju Labuan Bajo. Bahkan ASDP telah memiliki lintasan interchange dari Bira, Sulawesi Selatan menuju ke Labuan Bajo,” tutur Christine.(chi/jpnn)


PT ASDP Indonesia Ferry membangun proyek strategis perdananya melalui pembangunan kawasan komersial di Labuan Bajo, yang terdiri dari pelabuhan marina,


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News