Asyik, Bandara Depati Amir Punya Terminal Baru

Asyik, Bandara Depati Amir Punya Terminal Baru
Bandara Depati Amir. Foto Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com - Bandara Depati Amir, Pangkalpinang telah mengoperasikan Terminal Baru modern dan megah serta mengedepankan kearifan lokal.

Terminal Baru dengan dua lantai ini mampu menampung sebanyak 1,5 juta penumpang pesawat per tahun, dilengkapi 12 check-in counter, tiga departure gate, dua garbarata serta fasilitas penunjang lainnya seperti executive lounge, toilet difabel, dua mesin self check-in, dan musholla. 

Seiring dengan pengoperasian Terminal Baru, fasilitas parkir kendaraan bermotor juga ditingkatkan menjadi sebanyak 300 mobil dan 120 sepeda motor.

“Kami meyakini Terminal Baru ini bisa semakin meningkatkan pelayanan dan citra dari Bandara Depati Amir sebagai Pintu Gerbang Negeri Serumpun Sebalai, sekaligus bisa menjadi landmark baru di Kota Pangkalpinang," ujar President Director PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin.

Melalui pengoperasian Terminal Baru ini perseroan menargetkan lebih banyak penerbangan dari dan ke Pangkalpinang.

Tujuannya untuk mendorong pertumbuhan perekonomian dan pariwisata khususnya di Pulau Bangka & Belitung.

"AP II juga mempersiapkan terminal ini untuk melayani penerbangan internasional,” jelas Awaluddin.

 Saat ini Bandara Depati Amir melayani penerbangan dari enam maskapai yakni Citilink, Garuda Indonesia, Lion Air, NAM Air, Sriwijaya Air, Susi Air, dan Wings Air.(chi/jpnn)

Bandara Depati Amir, Pangkalpinang telah mengoperasikan Terminal Baru modern dan megah serta mengedepankan kearifan lokal.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News