Bagus Kalau Prabowo Mau Berbincang dengan SBY

Bagus Kalau Prabowo Mau Berbincang dengan SBY
Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dalam waktu dekat akan bertemu dengan Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Mengigat nama Prabowo digadang-gadang masih akan maju lagi di Pilpres 2019, pertemuan dengan SBY bakal menyedot perhatian.

"Kalau Prabowo ingin bertemu SBY rasanya sesuatu hal yang sangat bagus. Pak Prabowo kan berkeinginan mencalonkan diri menjadi Presiden RI. Jadi bagus kalau berhubungan atau berbincang dengan SBY," papar Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto, Selasa (25/7) di gedung DPR, Senayan, Jakarta.

Sebab, Agus berujar, SBY sudah pernah menjadi presiden dua periode berturut-turut. Sejak era reformasi, kata Agus, baru SBY lah presiden yang menjabat dua periode yang turunnya dengan karpet merah serta memiliki segudang prestasi. "Sudah khatam, dan khusnul khatimah," tegasnya.

Menurut Agus, untuk menuju kemenangan harus disertai pengalaman, usaha dan fokus. Karena itu, hal-hal ini bisa dibicarakan Prabowo dengan SBY yang sudah terbukti selama menjadi presiden, misalnya bagaimana cara menggalang, menyusun kekuatan serta berkoalisi.

Menurut dia, Partai Demokrat pada 2004 dulu hanya memiliki 56 kursi di DPR. Tapi, SBY bisa menyusun koalisi dengan baik. "Pak SBY jadi bisa memenangkan pertandingan," tegasnya. Nah, kesuksesan SBY ini bisa menjadi bahan perbincangan jika pertemuan itu terlaksanan. "Tentu bisa diperbincangkan bagaimana kesuksesan Pak SBY," ujarnya. (boy/jpnn)


Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dalam waktu dekat akan bertemu dengan Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Mengigat


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News