OSO: Saya Lebih Bangga jadi Orang Indonesia

OSO: Saya Lebih Bangga jadi Orang Indonesia
Ketua DPD Oesman Sapta Odang (OSO) menggelar acara buka puasa bersama ribuan warga Kalimantan Barat di Rumah Adat Melayu, Kalbar, Sabtu (16/6). Foto: Boy/JPNN.com

jpnn.com, PONTIANAK - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Oesman Sapta Odang (OSO) sangat bersemangat menyampaikan pidato saat buka puasa bersama dengan warga Kalimantan Barat, di Rumah Adat Melayu, Kalbar, Sabtu (16/6).

OSO yang mengenakan kemeja putih dan berpeci hitam itu menegaskan sanggat bangga menjadi orang Kalbar. "Dan saya lebih bangga menjadi orang Indonesia," kata OSO di hadapan ribuan masyarakat Kalbar.

OSO juga mengingatkan jangan pernah di Kalbar ini ada yang merasa sukunya lebih besar dari suku lainnya. “Kita sudah final dengan Pancasila, kita sudah selesai dengan asal usul, kita sudah selesai dengan warna kulit, kita sudah selesai dengan ideologi," kata dia.

OSO melihat masyarakat Kalbar semakin pintar dan cerdas. Karenanya, Oso meminta supaya jangan mau diprovokasi menjadi masyarakat yang rendah martabatnya.

"Jangan. Kalian semua bermartabat, bertuhan. Jangan kita dibawa ke arah yang tidak benar," ungkap Oso.

Dia mengatakan, suku apa pun berada di dalam satu kesatuan RI. Sudah sekian lama bangsa Indonesia ini bersatu padu.

"Jangan ada dusta di antara kita. Susah kita menyatukan bangsa. Jangan gara-gara kepentingan kelompok, lalu dihancurkan bangsa dan rakyat khususnya di Kalbar. Jangan mau, jangan pernah takut," kata Oso.

Dia mengajak untuk tidak takut dengan siapa pun. Tapi, tetap juga harus menjaga persatuan dan kesatuan Kalbar. "Jangan ada yang merasa besar, merasa hebat di Kalbar ini," tegasnya.

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Oesman Sapta Odang (OSO) sangat bersemangat menyampaikan pidato saat buka puasa bersama dengan warga Kalimantan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News