Belasan Ribu Warganet Protes Pemblokiran Tumblr

Belasan Ribu Warganet Protes Pemblokiran Tumblr
Ilustrai tentang aplikasi Tumblr. (Foto: ridho/jpnn)

jpnn.com - Pasca pemblokiran Tumblr beberapa waktu lalu. Kemkominfo kini mendapatkan penolakan dari belasan ribu warganet melalui petisi online.

Tami Sn dengan laman "biru tua" yang pertama kali menginisiasi petisi lewat Change.org dengan judul "Sisi Lain Tumblr: Mohon Pertimbangan".

Hingga berita ini dipublikasikan, sudah ada 13 ribu lebih warganet yang ikut menandatangani petisi dan Tami ingin mengumpulkan hingga 15 ribu tanda tangan.

Dalam petisi tersebut, Tami menyampaikan kekesalannya terhadap pemerintah yang diwakili oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika yang secara gegabah memblokir Tumblr.

Menurut Tami, ia dengan ribuan pengguna Tumblr merasa dirugikan hanya karena ulah segelintir orang.

Seperti yang sudah dilakukan pengecekan oleh Kemkominfo bahwa yang terjaring menyalahkan aplikasi Tumblr hanya 360 akun saja, sementara pengguna Tumblr ada lebih dari ratusan juta.

"Kenapa Tumblr harus diblokir? Karena ditemukan 360 akun yang mengandung unsur pornografi? Ah, Bapak. Bukankah angka sekian tidak sebanding dengan jumlah akun lain yang malah melahirkan hal-hal positif? Saya bahkan mengenal hampir 10.000 akun yang aktif menggunakan tumblr untuk hal-hal baik. Hanya karena 360 pengguna, 10.000 bahkan lebih lainnya; harus kehilangan media? Mungkin yang harus diblokir bukan situsnya, Pak. Tapi pola pikir :)," tulisnya. (mg8/jpnn)


Pasca pemblokiran Tumblr beberapa waktu lalu. Kemkominfo kini mendapatkan penolakan dari belasan ribu warganet melalui petisi online.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News