Mahfud Ditanya soal Sering Tidur di Kuburan Cina, Warganet: Tak Punya Rasa Takut, Prof?

Mahfud Ditanya soal Sering Tidur di Kuburan Cina, Warganet: Tak Punya Rasa Takut, Prof?
Cawapres nomor urut tiga pada Pilpres 2024, Mahfud MD ketika siaran langsung di TikTok. Dok: Tim media GP.

jpnn.com, JAKARTA - Kisah unik datang dari cawapres nomor urut 3 pada Pemilu 2024, Mahfud MD. Pria yang juga menjadi Menkopolhukam itu ternyata pernah tidur di kuburan China saat kuliah di Universitas Gadjah Mada (UGM).

Kisah menarik dari Mahfud itu membuat warganet terheran-heran. Dalam live TikTok @mohmahfudmdofficial pada Selasa (9/1/2024) malam, seorang TikTokers bernama Chandra Dirgantara pun bertanya kepada Mahfud.

“Prof Kabarnya dulu waktu sekolah di Jogja sering tidur di kuburan China. Apa yang membuat Prof tidak punya rasa takut?” tanya Chandra yang dibacakan Mahfud.

Sontak pertanyaan itu membuat Mahfud sedikit tergelitik. Sambil tertawa kecil, Mahfud menjelaskan alasan tidur di kuburan China.

“Dulu waktu saya sekolah itu tempat kos saya itu ya anyaman bambu. Rumahnya sederhana sekali tidak ada listrik,” kata Mahfud.

Selanjutnya Mahfud menjelaskan di tempat indekosnya itu memiliki kamar yang sempit dan tidak ada listrik.

Penerangannya hanya ada dari lampu templok yang mengeluarkan cahaya kuning.

“Sementara kuburan china mewah waktu itu. Pakai porselen, ada lampunya, ada yang bersihkan,” kata mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) ini.

Momen lucu terjadi ketika cawapres nomor urut tiga pada Pilpres 2024, Mahfud MD ditanya warganet soal pengalaman menginap di kuburan China.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News