Benarkah PT Indo Beras Unggul Gunakan Beras Bersubsidi?

Benarkah PT Indo Beras Unggul Gunakan Beras Bersubsidi?
Beberapa beras produksi PT Indo Beras Unggul (IBU). Foto Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Tiga Pilar Sejahtera Tbk, selaku induk dari PT Indo Beras Unggul (IBU) mengaku pihaknya tidak menggunakan beras bersubsidi dalam produksinya.

Hal ini juga sekaligus membantah bahwa pihaknya sebelumnya membeli beras subsidi dari Bulog untuk kemudian dijual dengan nama produk perusahaan.

"Indo Beras Unggul dalam hal ini tidak menggunakan beras bersubsidi untuk produksi kami. Kami membeli gabah umum dari petani sekitar lokasi produksi kita," kata Direktur TIga Pilar Sejahtera Jo Tjong Seng di Jakarta, Sabtu (22/7) kemarin.

Dia berpandangan pembelian gabah umum dari para petani ini dikatakannya hal yang lumrah. Beras produksinya juga sesuai dengan Standar Nasional Indonesia (SNI).

Tidak hanya itu, dirinya juga membantah tuduhan adanya penimbunan di gudang Bekasi, seperti hasil inspeksi yang dilakukan polisi sebelumnya yang saat ini sudah diberi garis polisi.

"Sesuai aturan yang kami ketahui, industri diiizinkan untuk memiliki stok produksi dan jumlah stok yang diizinkan adalah tiga bulan. sementara yang diberi police line itu stok untuk seminggu ke depan, jadi tidak ada penimbunan," tandasnya.(chi/jpnn)

PT Tiga Pilar Sejahtera Tbk, selaku induk dari PT Indo Beras Unggul (IBU) mengaku pihaknya tidak menggunakan beras bersubsidi dalam produksinya.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News