Berbagi Rasa dengan Penyintas Kanker Lewat Yoga

Berbagi Rasa dengan Penyintas Kanker Lewat Yoga
FOTO : Jawa Pos

jpnn.com, SURABAYA - Event Sunset Pink Yoga yang diselenggarakan di area kolam renang Java Paragon Hotel & Residences sukses dihelat dengan peserta 60 orang.

Kompak dengan kostum warna pink, para peserta mulai melakukan peregangan. Dipimpin Vonny Tenri Opu, instruktur yoga profesional, puluhan peserta yang seluruhnya perempuan tersebut melakukan berbagai gerakan yoga dengan saksama. ''Take a deep breath. Embuskan!' ucap Vonny memberikan aba-aba.

Latihan dimulai dengan meditasi di bagian awal dan akhir rangkaian pose. Vonny memimpin yoga selama satu jam. Disinari sinar matahari senja dan suara gemericik air dari kolam renang, suasana yoga makin menenangkan. 

Event sore itu sekaligus digelar dalam rangka memperingati Hari Kanker Payudara. ''Kami menaruh kepedulian untuk isu ini. Sebab, datanya masih 18,2 persen kematian di Indonesia disebabkan kanker jenis ini,'' terang Rendy Eka Saputra, Public Relations Java Paragon Hotel & Residences. "Kami berharap bisa membantu penyebaran kesadaran akan pentingnya tindakan pencegahan," ulasnya mengenai acara yang berlangsung Minggu sore (28/10) itu.

Bagi Layla Basori, misalnya. Kini dia mengerti bagaimana cara memberikan dukungan kepada beberapa teman yang divonis kanker payudara. ''Sekarang aku jadi lebih concern ya. Talk show-nya juga membantu banget supaya kami bisa mengerti perasaan penyintas. Sebab, mereka jadi lebih sensitif,'' paparnya. Dia berharap sesama perempuan bisa saling mendukung jika berada dalam lingkaran kanker payudara. (via/c17/tia) 


Kami menaruh kepedulian untuk isu ini. Sebab, datanya masih 18,2 persen kematian di Indonesia disebabkan kanker jenis ini


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News