Bertambah, Kini jadi 4 Anggota KPPS Kota Bekasi yang Meninggal

Bertambah, Kini jadi 4 Anggota KPPS Kota Bekasi yang Meninggal
Petugas KPPS saat menghitung suara. Foto: Radar Bogor

jpnn.com, BEKASI - Jumlah anggota KPPS kota Bekasi yang meninggal usai bertugas kini bertambah menjadi empat orang. Selasa (23/4) kemarin, Sudirjo asal KPPS TPS 126 Aren Jaya dan Sonny Soemarsono KPPS TPS 157 menyusul mendiang Salahudin dan Ismantara.

Sudirjo meninggal di RS Sentosa pukul 15.30 WIB setelah mengalami muntah-muntah pada 18 April dan kondisi kesehatannya terus menurun, sementara Sonny meninggal di RS UKI pukul 20.56 malam pada 23 April 2019.

“Saya terpukul ya karena ternyata jatuh korban lagi. Ternyata ada lagi anggota KPPS yang meninggal dunia dari Aren Jaya Bekasi Timur dan Jatir Rahayu, Kecamatan Pondok Melati,” ucap Ketua KPU Kota Bekasi Nurul Sumarheni, Rabu (24/4).

BACA JUGA: Tugas KPPS Berat, Honor Ngadat

Setelah ini, dia berharap tak ada lagi petugas KPPS di Kota Bekasi yang gugur. Petugas KPPS mesti diperhatikan kondisi fisik serta ketahanannya oleh pemerintah.

“Mereka yang menjadi garda terdepan pelaksanaan demokrasi karena sistem mekanisme kerjanya seperti itu. Memaksa mereka bekerja di batas kemampuan tubuh manusia,” katanya.

Nurul juga berharap sistem tersebut bisa dievaluasi secara menyeluruh dan bisa memanusiakan para penyelenggara pemilu.(dyt/pojokbekasi)


Diharapkan sistem Pemilu 2019 bisa dievaluasi secara menyeluruh dan bisa lebih memanusiakan para penyelenggara pemilu.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News