Bos PDIP: Kalau Mau, Ambil Langkah Hukum

Bos PDIP: Kalau Mau, Ambil Langkah Hukum
Cornelis (melambaikan tangan). Foto: Pontianak Post/JPNN

jpnn.com - jpnn.com - Gubernur Kalimantan Barat Cornelis mengimbau warganya tak terpancing dengan berbagai isu yang berpotensi memecah kerukunan.

“Kalau mau ambil langkah, ya langkah hukum yang ditempuh. Jangan terpancing emosi, jangan bikin pemerintah susah,” ujar Cornelis ketika memberikan sambutan dalam acara Natal Mahasiswa Kabupaten Landak di Istana Rakyat Kalimantan Barat, Kamis (19/1).

Pria yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Kalbar itu mengungkapkan, berbagai isu sengaja diciptakan oknum tak bertanggung jawab untuk mengganggu konsentrasi pemilihan Bupati di Landak dan Singkawang.

Untuk itu, dia mengajak semua elemen menyikapi masalah dengan bijaksana.

“Karena akibat rusuh kita miskin, saling curiga mencurigai, tidak berkembang di segala bidang, yang susah juga kita sendiri. Jangan mudah percaya isu berkembang macam-macam, pemerintah mampu, kita punya TNI Polri. Jangan khawatir,” kata Cornelis.

Di sisi lain, Cornelis juga mengajak mahasiswa ikut menyukseskan pesta demokrasi di Singkawang dan Landak.

"Pemilukada tidak lama lagi pada 15 Februari mendatang. Bila sudah terdaftar sebagai pemilih, mahasiswa sebaiknya pulang untuk menggunakan hak pilihnya. Ini sebagai bentuk menyukseskan pilkada," kata Cornelis.

Dia juga mengingatkan mahasiswa asal Landak dan Singkawang agar menyelesaikan kuliah tepat waktu.

Gubernur Kalimantan Barat Cornelis mengimbau warganya tak terpancing dengan berbagai isu yang berpotensi memecah kerukunan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News