Sambangi Indonesia, Ini Pesan 3 Ulama Kondang Dunia

Sambangi Indonesia, Ini Pesan 3 Ulama Kondang Dunia
Tiga ulama dari Timur Tengah ketika menghadiri acara Maulid di Pekalongan, kemarin. Foto: Ist For JawaPos.com

jpnn.com - jpnn.com - Maulid akbar di Kanzus Selawat pimpinan Maulana Habib Lutfi bin Yahya didatangi tamu spesial.

Beberapa ulama dunia hadir dalam acar di Pondok Modern Tazakka, Pekalongan itu.

Mereka adalah Syaikh Adnan Afyouni yang merupakan mufti Damaskus, Syaikh Riyad Hasan Baso (ulama sepuh Lebanon) dan Sayyid Umar Muhammad Deeb dari Mujamma' Abu Nur Damaskus.

Pimpinan PM Tazakka Gus Nizar memanfaatkan momentum tersebut dengan mengundang beberapa kiai muda pengasuh pesantren di sekitar Batang, Pekalongan, Tegal dan Kendal serta alumni-alumni Syiria.

Mereka berkumpul untuk mendengarkan wasiat dari para ulama sepuh dunia.

"Karena mendadak persiapan hanya dua hari, setelah mendapat arahan dari Maulana Habib Lutfi, maka kami hanya mengundang sekitar 50-an orang, itu pun undangannya via WA. Alhamdulillah yang hadir sekitar 40-an orang, ada beberapa dari Jawa Timur dan Jakarta yang mendengar berita ini ikut hadir,” paparnya dalam keterangan tertulisnya kepada JawaPos.com, Rabu (11/1).

Gus Nizar menjelaskan, para ulama tersebut ke Indonesia atas undangan Maulana Habib Lutfi dalam rangka acara Maulid Nabi di Kanzus Selawat Pekalongan.

Acara tersebut juga dihadiri Presiden Joko Widodo, Panglima TNI Gatot Nurmantyo, Kapolri Tito Karnavian dan jajaran Kabinet Kerja.

Maulid akbar di Kanzus Selawat pimpinan Maulana Habib Lutfi bin Yahya didatangi tamu spesial.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News