Cinemax Hidupkan Lagi Strike Back

Cinemax Hidupkan Lagi Strike Back
Para bintang baru Strike Back. Foto: Cinemax

jpnn.com - Strike Back kali pertama ditayangkan pada Mei 2010. Dibintangi Richard Armitage (juga dikenal sebagai Thorin Oakenshield di trilogi The Hobbit) serta Andrew Lincoln si Rick Grimes di serial populer The Walking Dead.

Dibuat dengan akurasi tinggi dan adegan-adegan stunt yang tak kalah dengan film-film spionase, serial yang menghabiskan bujet jutaan dolar itu mendapat review positif.

Berbekal rating 8,3 dari IMDb dan 85% dari Rotten Tomatoes, serial yang diadaptasi dari novel karya Chris Ryan itu mudah menyedot atensi penonton televisi.

Di AS, penonton per episode selalu mendekati angka 1 juta. Kesuksesan itu berlanjut ke musim berikutnya, Strike Back: Project Dawn, yang tayang pada 2011. Season terakhir, Strike Back: Legacy, tayang pada 2015.

Tahun ini Cinemax ’’menghidupkan’’ kembali Strike Back. Masih mengangkat Section 20, cabang khusus dari badan intelijen Inggris MI6 yang beroperasi di Timur Tengah.

Anggotanya bukan lagi John Porter dan Hugh Collinson yang diperankan Armitage dan Lincoln. Semua karakternya baru, juga cast-nya. Section 20 menjadi benang merah dengan musim-musim sebelumnya.

Empat cast utama itu adalah Daniel MacPherson (Sersan Samuel Wyatt), Warren Brown (Sersan Thomas ’’Mac’’ McAllister), Roxanne McKee (Kapten Natalie Reynolds), dan Alin Sumarwata (Kopral Gracie Novin).

’’Menurutku seri reboot ini lebih bagus dari versi orisinalnya,’’ kata Brown ketika ditemui Jawa Pos di HBO International Media Junket di Pasadena dua pekan lalu.

Season terakhir, Strike Back: Legacy, tayang pada 2015. Tahun ini Cinemax menghidupkan kembali Strike Back.

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News