Cong Phuong atau Septian David Maulana, Siapa Lebih Tajam?

Cong Phuong atau Septian David Maulana, Siapa Lebih Tajam?
Septian David Maulana (kanan). Foto: Hendra Eka/dok.JPNN.com

jpnn.com, KUALA LUMPUR - Timnas Vietnam yang akan menjadi lawan Indonesia dalam laga lanjutan grup B SEA Games 2017 Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (22/8) malam nanti adalah tim yang paling tajam di fase penyisihan.

Sejauh ini, mereka telah mengoleksi 12 gol dan hanya kebobolan satu gol.

Dari empat tiga laga yahg telah dijalani, striker Nguyen Cong Phuong adalah pemain yang paling tajam dengan koleksi empat gol. Sisanya, gol Vietnam dicetak oleh pemain lainnya.

Sebaliknya, Indonesia adalah tim yang belum konsisten dalam urusan mencetak gol. Mereka baru mencatatkan lima memasukkan dan sekali kemasukan. Topskor mereka saat ini adalah Septian David Maulana dengan koleksi dua gol.

Catatan ini menjadi warning bagi Indonesia. Pasalnya, Phuong juga pernah menjebol gawang timnas saat masih berkostum Timnas U-19. Karena itu, duet bek tengah, Hansamu Yama- Ricky Fajrin akan menjadi harapan Indonesia untuk meredam pemain lincah tersebut.

"Saya bersama pemain lain akan bekerja keras dalam pertandingan nanti untuk bisa menjaga hasil positif kami. Saya tentu ingin mencetak gol, tapi yang terpenting bagaimana tim kami memenangi laga lawan indonesia," katanya, dilanisir situs Vietnam zing.vn

Sementara itu, Septian David menegaskan, kondisi Indonesia saat ini sudah cukup siap untuk turun lapangan. Bekal video yang telah diberikan oleh tim pelatih, memberikan kesempatan kepada pemain untuk memahami lawan.

"Kesempatan kedua tim sama dalam pertandingan nanti. Kami harus fokus dan bekerja keras untuk meraih hasiil maksimal nanti," ungkapnya kepada awak media.

Timnas Vietnam yang akan menjadi lawan Indonesia dalam laga lanjutan grup B SEA Games 2017 Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (22/8) malam nanti adalah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News