Demokrat Siapkan Kader untuk Reshuffle

Demokrat Siapkan Kader untuk Reshuffle
Demokrat Siapkan Kader untuk Reshuffle
JAKARTA - 22 oktober nanti, Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II tepat berumur setahun. Suara tentang bakal adanya reshuffle kabinet juga maik terdengar seiring adanya penilaian terhadap sejumlah menteri yang kinerjanya tak istimewa. Partai Demokrat pun sebagai partai utama pendukung pemerintah sudah menyiapkan kadernya untuk duduk di kursi menteri jika SBY benar-benar merombak kabinet.

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR, Jafar Hafsyah, menyatakan bahwa menteri-menteri pembantu SBY memang harus dievaluasi demi perbaikan pelayanan kepada rakyat. "Soal hasil evaluasi dipakai untuk ganti kabinet, itu sepenuhnya tergantung dari presiden dan Demokrat tidak dalam posisi untuk merekomendasikan pergantian itu," ujar Jafar di Jakarta, Selasa (12/10).

Namun demikian, kata Jafar, jika akhirnya evaluasi kinerja menteri harus berujung reshuffle maka Demokrat jelas akan menyodorkan kader terbaiknya. "Untuk partai (Demokrat) stok selalu tersedia. Cuma masalahnya saat ini kursi yang mana dulu?" ucapnya.

Jafar justru meyakini pemerintahan SBY-Boediono akan solid hingga akhir masa bhaktinya pada 2014. Karenanya, mantan pejabat eselon I di Departemen Pertanian itu menyodorkan sejumlah alasan. Di antaranya, kata Jafar, secara keseluruhan perjalanan ekonomi negeri ini sudah sesuai jalurnya.

JAKARTA - 22 oktober nanti, Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II tepat berumur setahun. Suara tentang bakal adanya reshuffle kabinet juga maik terdengar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News