DPR Evaluasi Program Swasembada Pangan Panglima TNI

DPR Evaluasi Program Swasembada Pangan Panglima TNI
Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com -Wakil Ketua Komisi IV DPR Herman Khaeron, menyoroti kebijakan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, membentuk Sentra Pelayanan Petani Padi Terpadu (SP3T) untuk mendukung swasembada pangan pada 2017.

"Saya kira niatnya bagus, tetapi apakah ini tupoksi-nya TNI. Saya malah menganjurkan Panglima TNI fokus terhadap pertahanan negara saja sesuai dengan apa yang telah dipresentasikannya," kata Herman di kompleks Parlemen Jakarta, Rabu (25/1).

Politikus Partai Demokrat ini menyebutkan, Jenderal Gatot telah menyatakan bahwa ancaman keamanan dan kedaulatan negara ke depan semakin kompleks dan perlu penanganan yang lebih seksama dan profesional.

Karena itu, katanya, Komisi IV DPR sedang mengevaluasi perluasan kerja sama antara Kementerian Pertanian dengan TNI, dalam mewujudkan swasembada pangan.

"Kami sedang evaluasi kerja sama Kementerian Pertanian dengan TNI, yang dalam perjalannya banyak temuan yang harus ditindaklanjuti dalam pengawasan kami," tandasnya. (fat/jpnn)

 


Wakil Ketua Komisi IV DPR Herman Khaeron, menyoroti kebijakan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, membentuk Sentra Pelayanan Petani Padi Terpadu


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News