Duet Pembalap Surabaya dan Depok Optimistis di CEV Spanyol

Duet Pembalap Surabaya dan Depok Optimistis di CEV Spanyol
Dimas Ekky saat laga Moto2 2018 di Valencia. (Foto: AHRT/jpnn)

jpnn.com, JAKARTA - Setelah jeda dua bulan, duet pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) kembali mempersiapkan diri dalam laga lanjutan seri CEV International Championship di Jerez de la Frontera, Spanyol, Minggu (30/9).

Dimas Ekky Pratama berpeluang meraih podium di kelas CEV Moto2 European Championship dan Gerry Salim berusaha mengejar hasil terbaik di kelas CEV Moto3 Junior World Championship.

Selama jeda, tentu kedua pembalap binaan AHM itu menempa fisik dan keahlian balap. Bekal lainnya, mereka cukup berpengalaman di sirkuit yang baru saja berganti nama menjadi Circuito de Jerez Angel Nieto tersebut. Inilah kesempatan untuk mereka membuktikan kemampuan terbaik.

Gerry Salim misalnya, terus melakukan adaptasi dengan lintasan-lintasan baru, kecuali Valencia dan Jerez. Tahun ini, rider asal Kota Pahlawan itu turun di Red Bull Rookies Cup di Jerez pada Mei 2018.

Duet Pembalap Surabaya dan Depok Optimistis di CEV Spanyol
Gerry Salim - CEV Moto3

"Saya merasa sudah melakukan persiapan sangat baik untuk balapan akhir pekan ini. Kondisi fisik bagus dan saya banyak berlatih dengan sepeda. Tidak sabar rasanya untuk balapan di sana karena, saya sudah tahu lintasan ini dari saat ikut Red Bull Rookies Cup. Rencana akhir pekan ini, bekerja keras sejak sesi latihan agar bisa balapan dalam kondisi terbaik, dan berpeluang bersaing di grup depan," kata Gerry.

Sementara itu, bagi Dimas Ekky, Sirkuit Jerez merupakan tempat yang spesial. Selain jadi debut perdananya pada 2014 silan, dia juga pernah mendapatkan hasil terbaik di sirkuit ini, yaitu posisi keempat dan hanya tertinggal 0,1 detik dari peraih podium.

”Hasil itu sangat membantu saya untuk kembali mendapatkan feeling yang bagus dengan motor saya setelah jeda cukup lama. Saya sangat termotivasi untuk balapan akhir pekan ini di lintasan yang sangat saya suka. Semoga bisa meraih hasil lebih baik dari balapan-balapan sebelumya," tambah pembalap asal Depok, Jawa Barat itu.

Setelah jeda dua bulan, dua pembalap Astra Honda Racing Team kembali mempersiapkan diri dalam laga lanjutan seri CEV International Championship di Spanyol.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News