Dukung Atlet Paralayang di Asian Games 2018

Dukung Atlet Paralayang di Asian Games 2018
Para penerjun payung Indonesia menggelar silaturahmi dan nonton bareng Mission Impossible-Fallout di Plaza Senayan, Jakarta, Sabtu (4/8). Foto: Fathan Sinaga/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Para penerjun payung Indonesia menggelar silaturahmi dan nonton bareng Mission Impossible-Fallout di Plaza Senayan, Jakarta, Sabtu (4/8).

Penampilan mereka menarik perhatian lantaran mengenakan kostum lengkap penerjun payung.

Nisfu Chasbullah, Ketua Persatuan Olahraga Dirgantara Terjun Payung Indonesia mengatakan, ajang perkumpulan ini sekaligus memberikan dukungan kepada atlet paralayang Indonesia di Asian Games 2018.

"Kami turut serta memberikan spirit kepada teman-teman kami di paralayang yang ikut di dalam kegiatan Asian Games," kata dia.

Kegiatan ini, lanjut Nisfu, juga untuk membuktikan kepada masyarakat bahwa komunitas penerjun payung masih eksis.

Ke depannya, kata Nifsu, pihaknya juga mengupayakan cabang olahraga terjun payung bisa diselenggarakan di Asian Games di Tiongkok.

"Perlu disampaikan di sini anggota terjun payung Indonesia ada 700. Namun, yang aktif hanya 300. Kemudian, kami punya pelatih 20 untuk kerja sama di udara, dan sepuluh untuk ketepatan mendarat," kata dia.

Sementara itu, ketua panitia nanton bareng penerjung payung Indonesia AKBP Audie Latuheru mengatakan, seharusnya sebelum agenda ini, pihaknya menggelar terjun bersama.

Para penerjun payung Indonesia mengupayakan cabang olahraga ini bisa diselenggarakan di Asian Games di Tiongkok.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News