Geber Promosi di Event Berpamor Global

Geber Promosi di Event Berpamor Global
Arief Yahya. Foto: JPNN

jpnn.com - jpnn.com - Bukan hanya menggelar berbagai festival, sport tourism, events di nusantara, Menteri Pariwisata Arief Yahya juga sedang merencanakan pameran dan promosi di mancanegara.

Namun, pada 2017 ini tidak lagi menggelar acara sendiri, berpromosi secara mandiri di target market Tiongkok, Singapura, Australia, Malaysia, Korea Selatan, Jepang, Eropa-Amerika, dan Timur Tengah.

“Kami mengikuti berbagai events promosi pariwisata pada acara yang sudah punya pamor di global market,” kata Arief.

Dengan begitu, lanjut Arief, sudah ada audience, atau crowds yang sudah tercipta bertahun-tahun dan punya reputasi yang kuat. Indikatornya, banyak Negara yang ikut berpartisipasi dalam berbagai pameran tersebut.

“Impact-nya juga lebih kuat. Kami concern untuk me-maintenance branding Wonderful Indonesia, sekaligus melakukan sales mission di berbagai travel market yang sudah diakui keberadaannya di dunia, sehingga efektif,” kata mantan Dirut PT Telkom itu.

Dia mencontohkan, ITB Berlin, atau International Tourismus Borse, atau bursa pariwisata terbesar di dunia, 8-12 Maret 2017, yang selalu diiukuti oleh Kemenpar. Tiap tahun ITB Berlin menghadirkan 10.000 ekshibitor, lebih dari 180 negara dan wilayah.

“Mereka terdiri dari tour operators, pengembang booking system, airlines, hotel, dan berbagai macam bisanis yang terkait dengan pariwisata,” jelas Arief.

Travel Market besar lain yang bakal diikuti Kemenpar adalah rangkaian MATTA Fair di Kuala Lumpur, 17-19 Maret 2017, yang dilangsungkan di PWTC KL dan MATTA Fair di bulan September 2017.

Bukan hanya menggelar berbagai festival, sport tourism, events di nusantara, Menteri Pariwisata Arief Yahya juga sedang merencanakan pameran dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News