Puluhan Personel Polresta Palangka Raya Amankan Sejumlah Tempat Wisata

Puluhan Personel Polresta Palangka Raya Amankan Sejumlah Tempat Wisata
Aktivitas di lokasi wisata Kalawa Water Park Jalan Tjilik Riwut Km 7 Kota Palangka Raya saat libur Lebaran, Kamis (11/4/2024). Foto: ANTARA/Adi Wibowo

jpnn.com, PALANGKA RAYA - Puluhan personel Polresta Palangka Raya, Kalimantan Tengah melakukan pengamanan di sejumlah tempat wisata dalam rangka libur Lebaran 1445 Hijriah.

Kasi Humas Polresta Palangka Raya Iptu Sukrianto mengatakan personel yang diterjunkan ke sejumlah wisata yang ada di wilayah hukum Polresta Palangka Raya sebanyak 40 personel untuk menjaga keamanan di sekitar lokasi wisata yang didatangi oleh para pengunjung.

"Tujuannya memberikan rasa nyaman kepada masyarakat dalam melaksanakan libur Lebaran di sejumlah tempat wisata yang ada di daerah ini,” kata Sukrianto di Palangka Raya, Kamis (11/4).

Dia menjelaskan sampai saat ini liburan yang dilaksanakan masyarakat seperti di kawasan Kecamatan Bukit Batu, seperti Tangkiling, Danau Bahandang, Kalawa Water Park serta Susur Sungai Air Hitam di Dermaga Kereng Bangkirai berjalan lancar dan tidak ada hambatan.

Meski tidak ada hambatan, seluruh personel yang sudah ditugaskan dalam pengamanan ke sejumlah lokasi wisata tersebut selalu siaga mengamankan untuk menekan terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Alhamdulillah, informasi yang kami dapatkan, bahwa di sejumlah lokasi wisata aman dan tidak ada gangguan baik tindak kejahatan maupun macet yang dapat mengganggu arus lalu lintas di daerah setempat,” kata Sukrianto.

Perwira Polri berpangkat balok dua itu berharap kondisi aman dan tidak ada gangguan Kamtibmas seperti ini diharapkan terus berjalan lancar selama libur Lebaran.

Sebab, tidak menutup kemungkinan lokasi wisata di Palangka Raya masih akan diserbu pengunjung baik dari dalam kota maupun pengunjung yang berasal dari luar kota.

Puluhan personel Polresta Palangka Raya, Kalimantan Tengah melakukan pengamanan di sejumlah tempat wisata dalam rangka libur Lebaran 1445 Hijriah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News