Gede Pasek Dinilai Tepat Jadi Sekjen Hanura

Gede Pasek Dinilai Tepat Jadi Sekjen Hanura
Gede Pasek Suardika. FOTO: Dok. JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Pengamat Komunikasi Politik, Maksimus Ramses Lalongkoe menilai sosok Gede Pasek Suardika dianggap tepat dan cocok untuk menempati posisi Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), mendampingi Ketua Umum, Oesman Sapta Odang (OSO).

Menurut Ramses, dari aspek kapasitas dan kemampuan diri, Pasek tentu tidak diragukan semua kalangan. Apalagi Pasek memiliki latar belakang organisasi dan pengalaman bidang politik yang cukup memadai.

Lebih lanjut, Ramses yang juga Direktur Eksekutif Lembaga Analisis Politik Indonesia itu, mengatakan sejak nama Gede Pasek belakangan ini digadang-gadang akan dipilih menjadi Sekjen Hanura. Ekspektasi publik luas dan cukup baik. Bahkan publik menilai langkah Hanura memboyong kader-kader muda seperti Gede Pasek memberikan citra positif terhadap dinamika politik nasional.

“Jika Hanura memilih Gede Pasek untuk jadi Sekjen, itu langkah yang tepat. Sejak nama Gede Pasek digadang-gadang jadi Sekjen cukup baik ekspektasi publik apalagi Gede Pasek sudah banyak dikenal luas,” kata Ramses di Jakarta, Senin (9/1).

Ramses juga menjelaskan pola komunikasi politik Gede Pasek selama ini cukup baik. Pesan-pesan politik yang disampaikannya juga tidak berlebihan. Kalau figur Gede Pasek dipilih menjadi Sekjen Hanura maka diyakini dapat bekerja sama dengan sosok Ketua Umum Oesman Sapta dan Ketua Dewan Pembina Partai Hanura, Wiranto.

Selain itu, kata Ramses, Gede Pasek merupakan tokoh atau figur muda yang loyal dan tentu memiliki komitmen kuat dalam membesarkan partai. Figur muda ini juga dapat memengaruhi masyarakat luas terutama generasi muda.

Kelompok-kelompok muda di Indonesia belakangan ini cukup melek dengan politik, maka menempatkan orang-orang muda diposisi strategis partai bisa mendulang suara saat pemilu.

Tantangan partai politik saat ini dan ke depannya, kata dia, akan semakin berat. Apatisme masyarakat terhadap partai politik semakin tinggi karena semakin banyaknya persoalan-persoalan dan skandal yang menjerat kader parpol.

Mengatasi kondisi itu maka partai politik harus benar-benar memilih figur yang pas dan tepat untuk mengembangkan dan membesarkan partai. Kesalahan memilih figur berpengaruh terhadap perkembangan partai politik itu sendiri, ucap Ramses.

Untuk itu, lanjut Ramses, sosok Gede Pasek dianggap cocok menempati posisi Sekjen Hanura agar bisa menjadi media atau prantara antar kelompok generasi muda dan kelompok generasi tua.

Pengamat Komunikasi Politik, Maksimus Ramses Lalongkoe menilai sosok Gede Pasek Suardika dianggap tepat dan cocok untuk menempati posisi Sekretaris

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News