Gerindra Pastikan Fraksinya di DPR Tolak Hak Angket KPK

Gerindra Pastikan Fraksinya di DPR Tolak Hak Angket KPK
Partai Gerindra. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo memastikan bahwa anggota Fraksi Gerindra di DPR RI akan menolak Hak Angket KPK.

Keputusan itu kata Hasyim, merupakan arahan Ketum Prabowo Subianto yang selalu mengingatkan setiap jajarannya bahwa pemberantasan korupsi adalah salah satu prioritas partai.

“Partai Gerindra tidak pernah bergeming dalam usaha memberantas korupsi yang jelas-jelas menyengsarakan rakyat. Memenuhi komitmen memberantas korupsi merupakan prioritas partai Gerindra,” ujar Hashim dalam pernyataan tertulis di Jakarta, Kamis (27/4).

Komitmen tersebut menurutnya tidak memberikan pilihan lain kepada partai Gerindra, kecuali memberi ruang dan memercayakan sepenuhnya pemberantasan korupsi pada lembaga antirasuah itu.

“Tidak ada satu pihak pun yang dapat membatasi gerak KPK dalam melakukan tugas dan wewenang yang dipercayakan padanya oleh Undang-undang,” tegas Hashim.

Penegasan itu disampaikannya menyikapi situasi di DPR yang sedang membahas penggunaan hak angket terhadap KPK dalam proses penyidikan dugaan korupsi e-KTP. Sehingga, tidak melemahkan KPK dalam upaya memberantas korupsi yang sudah kronis di negeri ini.

“Saya yakin semua bercita-cita memberantas korupsi. Di titik ini kita semua harus bekerja sama demi Indonesia yang lebih baik,” pungkasnya.(fat/jpnn)


Wakil Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo memastikan bahwa anggota Fraksi Gerindra di DPR RI akan menolak Hak Angket


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News