Kamis, 29 Juni 2017 – 19:30 WIB

Golkar Langsung Tugaskan Rudi Alfonso Dampingi Gubernur Bengkulu Hadapi KPK

Selasa, 20 Juni 2017 – 15:47 WIB
Golkar Langsung Tugaskan Rudi Alfonso Dampingi Gubernur Bengkulu Hadapi KPK - JPNN.COM

Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham. Foto: Ricardo/JPNN.Com

SHARES

jpnn.com, JAKARTA - Partai Golkar langsung bertindak begitu mendengar kabar kadernya yang juga Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti terjaring operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Partai berlambang beringin hitam itu langsung menugaskan Ketua Bidang Hukum dan HAM DPP Golkar Rudi Alfonso untuk mendampingi Ridwan menjalani proses hukum.

Menurut Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham, nantinya Rudi akan melaporkan setiap perkembangan tentang proses hukum atas Ridwan kepada dewan pengurus pusat (DPP) partai pimpinan Setya Novanto itu.

"Maka sesuai dengan protap (prosedur tetap, red), DPP Partai Golkar menugaskan kepada ketua bidang hukum dan HAM mengawal, melakukan pendampingan," ujarnya di kantor DPP Partai Golkar, Anggrek Nelly, Slipi, Jakarta, Selasa (20/6).

Idrus menegaskan, pendampingan itu agar proses hukum terhadap Ridwan berjalan adil dan sesuai aturan. "Supaya proses berdasarkan pada fakta-fakta hukum yang ada dan demi keadilan," tegas Idrus.

Golkar, sambung Idrus, tetap menghormati proses hukum yang dilakukan KPK. Hanya saja, Golkar juga mengedepankan asas praduga tak bersalah.

"Biarlah KPK melakukan proses hukum ini. Saat yang sama, Golkar melakukan komunikasi-komunikasi lebih jauh," pungkasnya.(dna/JPG)

Masukkan komentarmu disini