Gories Mere: PMKRI Wajib Berperang dengan Mengutamakan Karya

Gories Mere: PMKRI Wajib Berperang dengan Mengutamakan Karya
Staf Khusus Presiden Bidang Keamanan dan Intelijen, Komjen Pol (Purn) Gories Mere (kanan) bersama Ketua PP PMKRI Juventus Prima Kago pada pembukaan Rakernas PMKRI di Catholic Center, Medan, Sumut, Selasa (10/7). Foto: PMKRI

jpnn.com, MEDAN - Staf Khusus Presiden Bidang Keamanan dan Intelijen, Komjen Pol (Purn) Gories Mere meminta kader Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) harus berpikir kreatif dan cerdas untuk menghasilkan karya-karya nyata demi memajukan bangsa dan negara Indonesia.

“Perang kita hari ini bukanlah perang senjata, melainkan senjata karya. Oleh karena itu, kader-kader PMKRI harus berpikir kreatif dan cerdas sehingga PMKRI wajib berperang dengan mengutamakan karya nyata untuk kemajuan bangsa dan negara,” kata Gories Mere saat Studium Generale sekaligus pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) yang diadakan di Catholic Center, Medan, Sumatera Utara, Selasa (10/7).

Dalam kesempatan itu, Gories Mere membawakan materi berkaitan dengan analisis gerakan radikalisme dan terorisme.

Mantan Kepala BNN dalam paparannya lebih menekankan kepada aspek nilai-nilai Pancasila dan mengedepankan hidup toleransi antarumat beragama.

Menurutnya, ada banyak pola yang berkembang saat ini dalam melawan gerakan teroris. Salah satunya adalah cinema art. Ia kemudian mencontohkan film-film yang dipakai sebagai alat propaganda kepada masyarakat.

Gories juga mengingatkan agar kader-kader PMKRI menempa diri menjadi anak muda yang kreatif dalam memajukan bangsa dan menangkal ancaman ideologis terhadap Pancasila dan kebinekaan.

“Radikalisme dan terorisme adalah ancaman nyata terhadap ideologi Pancasila dan kebinekaan,” ujarnya.(fri/jpnn)


Gories Mere meminta kader PMKRI harus berpikir kreatif dan cerdas sehingga dapat menghasilkan karya-karya nyata demi memajukan bangsa dan negara Indonesia.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News