Habib Rizieq Ikut Bertemu Raja Salman? Ternyata...

Habib Rizieq Ikut Bertemu Raja Salman? Ternyata...
Habib Rizieq. Foto: Puguh/dok.JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Arrmanatha Nasir mengatakan, pihaknya telah mengonfirmasi delegasi resmi yang bakal mendampingi Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud dalam kunjungannya di Jakarta dan Bali.

Menurut daftar yang diterima, bakal ada 112 orang yang menjadi delegasi resmi.

Dalam daftar tersebut, Tata, panggilan akrabnya, mencatat terdapat 19 pangeran dan 6-7 menteri yang ikut dalam kunjungan kali ini.

’’Menteri-menteri yang ikut antara lain menteri pendidikan, menteri transportasi, menteri kebudayaan, dan menteri luar negeri,’’ ujarnya di Jakarta kemarin (28/2).

Dalam pertemuan bilateral, kedua negara bakal menandatangani 10 nota kesepahaman.

Antara lain bidang kebudayaan, kesehatan, mekanisme bilateral, dakwah, pendidikan, kelautan, pemberantasan kejahatan lintas batas, pelayanan udara, UKM, dan perdagangan.

’’Perjanjian-perjanjian tersebut bakal menaikkan tingkat hubungan Indonesia dengan Arab Saudi. Misalnya, kerjasam peningkatan status mekanisme blateral yang selama ini hanya dilakukan oleh pejabat setingkat dirjen dan dipimpin oleh Menteri Ketenagakerjaan Arab Saudi. Dengan adanya perjanjian ini, pembahasan isu bilateral bakal digelar reguler antar menteri luar negeri,’’ tegasnya.

Pada hari kedua, dia bakal menyampaikan pidato di DPR RI serta mengunjungi masjid istiqlal.

Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Arrmanatha Nasir mengatakan, pihaknya telah mengonfirmasi delegasi resmi yang bakal mendampingi Raja Salman bin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News