Hadirkan Layanan Keuangan Terhubung, BTN Gandeng Telkomsel

Hadirkan Layanan Keuangan Terhubung, BTN Gandeng Telkomsel
Direktur Utama Bank BTN Maryono. Foto IST

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank Tabungan Negara (BTN) bersama Telkomsel, bermitra untuk menghadirkan layanan-layanan yang menggabungkan manfaat layanan uang elektronik TCASH dengan tabungan BTN Cermat.

Kemitraan yang menghadirkan layanan keuangan terhubung (linked) pertama ini, juga digelar sebagai langkah untuk mendukung sinergi BUMN.

Direktur Utama Bank BTN Maryono mengatakan pihaknya terus berupaya menjangkau masyarakat unbanked yang tak terjangkau layanan perbankan karena letak geografisnya.

Dengan adanya kemitraan antara BTN dan Telkomsel ini akan mewujudkan ekosistem layanan keuangan mobile yang terintegrasi, terutama dalam percepatan program Gerakan Nasional Non-Tunai (GNNT).

Ke depannya, ekosistem tersebut diharapkan bisa meningkatkan inklusi keuangan bagi masyarakat Indonesia.

“BTN terus berupaya agar menjangkau kalangan unbanked tersebut. Kami berharap, melalui kemitraan dengan Telkomsel yang memiliki 178 juta pelanggan dan 400 ribu jaringan distribusi nasional tersebut,” ujar Maryono di Jakarta, Senin (25/9).

Maryono menambahkan, kerja sama ini juga menjadi upaya perseroan untuk terus mendukung sinergi BUMN.

Adapun, melalui kemitraan antar kedua institusi ini, nasabah Tabungan BTN Cermat dari layanan keuangan tanpa kantor dalam rangka keuangan inklusif (Laku Pandai) Bank BTN dan pengguna TCASH Telkomsel bisa dengan mudah melakukan transaksi.

Dengan kemitraan ini memudahkan transfer atau pengiriman saldo dari akun tabungan BTN Cermat ke akun e-money TCASH Telkomsel dan begitu juga sebaliknya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News