Hamdalah, Harga Sembako Masih Normal Jelang Hari Raya Iduladha

Hamdalah, Harga Sembako Masih Normal Jelang Hari Raya Iduladha
Pasar Tradisional. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, PALEMBANG - Harga bahan kebutuhan pokok (sembako) di sejumlah pasar tradisional di Kota Palembang masih normal jelang Hari Raya Iduladha 1438 H.

Pemilik Toko Beras Abun di Pasar 10 Ulu, Ahong mengatakan, permintaan beras saat ini malah menurun. Sedangkan harga beras, juga masih normal.

Contohnya untuk beras merek Patin, dijual Rp189 ribu/kampil (20 kg).

“Entah, belum ada perubahan permintaan beras,” terangnya seperti dilansir Sumatera Ekspres (Jawa Pos Group) hari ini.

Namun, lanjut Ahong, dirinya dan beberapa pedagang yang berada di sekitar tokonya merasakan kondisi ekonomi kurang baik.

“Apalagi sekarang sedang musim panen. Jadi, permintaan beras dari pabrikan menjadi turun,” paparnya.

Bagaimana dengan harga daging? Andi, pedagang daging di Pasar 10 Ulu mengaku, saat ini harganya Rp120 ribu/kg. “Tapi pembelinya sedikit kalau dari warga biasa. Yang banyak membeli kebanyakan pedagang bakso dan rumah makan,” bebernya.

Tetapi, biasanya menjelang Iduladha, ungkap dia, harga daging diprediksi naik berkisar antara Rp140 ribu-Rp150 ribu/kg. Kenaikan tersebut didorong kenaikan permintaan. “Kalau sekarang ini, stok banyak, tapi pembeli kurang,” tambahnya.

Harga bahan kebutuhan pokok (sembako) di sejumlah pasar tradisional di Kota Palembang masih normal jelang Hari Raya Iduladha 1438 H.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News