Hasil Seleksi Calon Anggota KPAI Dipersoalkan

Hasil Seleksi Calon Anggota KPAI Dipersoalkan
Hasil Seleksi Calon Anggota KPAI Dipersoalkan
JAKARTA - Koalisi Masyarakat Sipil Peduli Anak (KMSPA) menolak hasil seleksi calon anggota Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) yang telah meloloskan 18 orang nama. Penolakan itu disebabkan karena adanya kolusi dan konpirasi yang dilakukan dalam proses seleksi.

"Kami menemukan nama-nama yang masih aktif sebagai pengurus KPAI, termasuk ketua (KPAI) yang tidak melepaskan jabatannya ketika dilakukan seleksi," kata Koordinator KMSPA Irwato di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (22/7).

Menurut Irwato, dengan mendaftarnya para pengurus lama sebagai calon anggota KPAI tahun 2010-2013, maka diduga para komisioner itu menjadi pihak yang ikut menentukan anggota panitia seleksi. Sehingga, independensi panitia seleksi juga sangat diragukan.

"Ada anggota panitia seleksi yang berasal dari staf ahli anggota KPAI yang masih di lingkungan internal, sehingga sangat diragukan independensinya. Jika ditinjau nama-nama yang lolos, banyak anggota terpilih yang diragukan rekam jejaknya dalam perlindungan anak di Indonesia," tambahnya.

JAKARTA - Koalisi Masyarakat Sipil Peduli Anak (KMSPA) menolak hasil seleksi calon anggota Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) yang telah meloloskan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News