4 Tahun WTP, MK Ditantang Umumkan LK ke Media

4 Tahun WTP, MK Ditantang Umumkan LK ke Media
4 Tahun WTP, MK Ditantang Umumkan LK ke Media
JAKARTA - Sekretariat Jenderal Mahkamah Konstitusi berhasil mempertahankan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian dalam Laporan Keuangan (LK) selama empat tahun berturut-turut terhitung sejak 2006 hingga 2009. Hal tersebut yang membuat anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Hasan Bisri, menantang MK untuk mempublikasikan laporan keuangannya ke masyarakat melalui media massa.

“Memang tak ada peraturan yang mengatur itu. Tapi tak ada salahnya sehingga publik akan tahu,” kata Hasan Bisri pada acara penyerahan Predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian Atas laporan Keuangan Mahkamah Konstitusi RI Tahun 2009 oleh BPK di gedung MK (22/7).

Menurutnya, predikat WTP yang sudah disandang MK empat tahun berturut-turut bukan berarti bahwa laporan keuangan MK benar adanya. “Wajar bukan berarti benar,” katanya.

Sebab, lanjut Hasan Bisri, tetap saja masih ada yang perlu diperhatikan lagi seperti proses pengadaan, atau proses yang terlihat sepele seperti penyediaan alat tulis kantor yang harus diadministrasikan dengan baik.

JAKARTA - Sekretariat Jenderal Mahkamah Konstitusi berhasil mempertahankan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian dalam Laporan Keuangan (LK) selama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News