Hebat..140 Personel Polri Dikirim ke Sudan

Hebat..140 Personel Polri Dikirim ke Sudan
Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Sebanyak 140 personel Polri dikerahkan dalam misi perdamaian Perserikatan Bangsa-bangsa di Darfur, Sudan, Afrika.
Pelepasan ini dilakukan dengan apel pasukan yang dipimpin oleh Inspektur Upacara Kapolri Jenderal Tito Karnavian di Lapangan Bhayangkara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (19/1).

"Semoga, 140 personel diharapkan mampu memelihara dan menciptakan rasa damai di Sudan pasca-konflik yang berkepanjangan bersama pasukan taktis pendukung bersama PBB," kata Tito dalam sambutannya.

Tito melanjutkan, 140 personel yang tergabung dalam Satgas Bhayangkara Polri itu, termasuk dalam pasukan pilihan.

Untuk masuk dalam satgas ini, setiap individu melewati latihan dan uji coba yang selektif.

‎"Ini bukan yang pertama bagi Polri mengirim pasukan ke luar negeri dalam misi perdamaian. Apresiasi dari PBB dan negara lokal kepada Indonesia. Ini tidak lepas dari doktrin Polri sejak lama, Tribrata Catur Kesatria Pancasila Bineka Tunggal Ika juga patriotisme," imbuh Tito.

Tito juga menginstruksikan kepada personelnya untuk menjaga sikap selama bertugas di Sudan.

Kemudian, dia berharap personelnya mampu mengharumkan nama bangsa dengan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

"Rekan-rekan akan berinteraksi dengan polisi negara lain. Kembangkan wawasan secara luas, tidak lagi berpikir lokal tapi tentang dunia. Mampu mengembangkan wawasan internasional, meski pun dalam bertugas kita berpikir lokal dan bertindak lokal," tandas Tito. (Mg4/jpnn)

Sebanyak 140 personel Polri dikerahkan dalam misi perdamaian Perserikatan Bangsa-bangsa di Darfur, Sudan, Afrika. Pelepasan ini dilakukan dengan


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News