Minggu, 25 Juni 2017 – 21:02 WIB

Heboh Foto Siswi SMK Dianiaya Bikin Bupati Kaget

Rabu, 21 Juni 2017 – 00:10 WIB
Heboh Foto Siswi SMK Dianiaya Bikin Bupati Kaget - JPNN.COM
SHARES

jpnn.com, BANTUL - Bupati Bantul Suharsono kaget bukan kepalang. Dia mendapatkan laporan foto seorang siswi yang dianiaya.

Siswi yang menjadi korban penganiayaan diidentifikasi berasal dari SMK Muhammadiyah Bambanglipuro.

Radar Jogja (Jawa Pos Group) melaporkan, keprihatinan tidak hanya datang dari orang nomor satu di Bumi Projo Tamansari, tapi juga dunia pendidikan.

Heboh Foto Siswi SMK Dianiaya Bikin Bupati Kaget. Foto Radar Jogja/JPNN.com

Untuk mengetahui duduk masalahnya, Suharsono pun berencana segera berkomunikasi dengan pihak sekolah. Tujuannya menelusuri akar persoalannya.

”Secara psikologis saya prihatin. Walaupun SMA/SMK sekarang dipegang provinsi,” jelas Suharsono seperti yang dilansir Radar Jogja akhir pekan lalu.

Kendati melibatkan siswa, Suharsono tak serta-merta menyalahkan pihak sekolah. Mengingat, tanggung jawab pengawasan terhadap siswa tidak hanya domain sekolah. Melainkan orang tua. Apalagi, beredar kabar peristiwa penganiayaan yang juga sempat terekam dalam video tersebut terjadi di luar sekolah.

Atas dasar itu, pensiunan perwira menengah Polri ini mengingatkan, orang tua tak memanjakan anaknya dengan menuruti berbagai permintaannya. Seperti membelikan sepeda motor maupun smartphone. Sebab, pola ini tidak mendorong anak tumbuh dewasa. Melainkan arogan.

loading...
loading...
Masukkan komentarmu disini