Ini Harapan Ketua KADIN soal Periode Kedua Jokowi

Ini Harapan Ketua KADIN soal Periode Kedua Jokowi
Jokowi-Ma'ruf Amin saat konferensi pers beberapa waktu lalu. Foto: Dery Ridwansah/JawaPos.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Rosan Roeslani berharap di periode kedua kepemimpinan Presiden Joko Widodo alias Jokowi, pemerintah bisa lebih lebih transparan dalam menerapkan berbagai kebijakan.

Hal ini disampaikan Rosan usai buka bersama dengan Presiden Jokowi di Hotel Sultan Jakarta, Jumat (24/5). Dia berharap, ke depan pemerintah selalu mengajak serta dunia usaha dalam membuat kebijakan ekonomi.

Selain itu, pekerjaan rumah utama pemerintah yang harus diselesaikan adalah meneruskan pemangkasan birokrasi yang masih berbelit-belit. Baik di pusat maupun di daerah. Kebijakan yang dibuat harus lebih transparan.

"Marilah kita memakai teknologi dalam kita melakukan perekonomian ke depan. Semuanya lebih transparan semuanya lebih terbuka. Saya rasa itu akan sangat membantu pertumbuhan ekonomi kita ke depan," ucap Rosan.

BACA JUGA: Karding Klaim Jokowi Bakal Habis-habisan di Periode Kedua

Dia berharap, pemerintahan ke depan terus berupaya menarik investasi. Hal tersebut harus didukung dengan iklim investasi. Utamanya terkait keamanan, sehingga investor lebih yakin dalam menanamkan modalnya di dalam negeri.

"Menarik investasi masuk itu ya kembali lagi di Indonesia ini harus aman dan damai dulu. Kalau enggak ya investasi yang masuk ke kita akan terhambat," jelasnya.(fat/jpnn)


Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Rosan Roeslani berharap di periode kedua kepemimpinan Presiden Joko Widodo alias Jokowi, pemerintah bisa lebih lebih transparan


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News