Inilah Bukti PSBI Junjung Tinggi Toleransi Antarumat Beragama

Inilah Bukti PSBI Junjung Tinggi Toleransi Antarumat Beragama
Ketum PSBI Effendi MS Simbolon melakukan safari Ramadan ke Masjid Al Hasanah Pangururan Samosir, Sumut. Foto: Istimewa

jpnn.com, SAMOSIR - Ketua Umum Punguan Simbolon dohot Boruna Indonesia (PSBI) Effendi MS Simbolon melakukan safari Ramadan ke Masjid Al Hasanah Pangururan Samosir, Sumut.

Kegiatan ini mengukuhkan sikap PSBI yang menjunjung tinggi dan menghormati antarumat beragama di Indonesia.

Effendi Simbolon beserta Bupati Samosir Rapidin Simbolon, Kapolres Samosir AKBP Donald Simanjuntak, dan beberapa pengurus PSBI lainnya menyempatkan bersilaturahmi dengan umat muslim di Pangururan yang akan melaksanakan ibadah puasa.

"Kita ke sini memenuhi undangan Bapak Bupati dan melaksanakan rapat kerja wilayah se Sumut untuk beberapa hari mendatang. Kebetulan sudah memasuki Ramadan, maka tidak ada salahnya kita bersilaturhmi dan mengucapkan selamat beribadah puasa kepada umat muslim di Samosir," ucap Effendi kepada wartawan.

Ditegaskan bahwa PSBI sangat peduli dengan kerukunan umat beragama. PSBI juga memberikan dukungan penuh kepada warga muslim yang menjalankan ibadah puasa.

"Kita merasakan betul keberagaman dan tolenrasi umat beragama di Indonesia. Apalagi di PSBI. Bahwa beragam agama ada di PSBI," sebut Effendi.

Disebutkan bahwa isu SARA hanya menyeruak di Jakarta pascapilkada. Sedang di Sumut tetap aman dan damai.

"Kalau di daerah kita lihat seperti saat ini, tenang dan damai. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan," terangnya.

Ketua Umum Punguan Simbolon dohot Boruna Indonesia (PSBI) Effendi MS Simbolon melakukan safari Ramadan ke Masjid Al Hasanah Pangururan Samosir, Sumut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News