Inilah Tiga Jago Partai Golkar yang Moncer di Survei

Inilah Tiga Jago Partai Golkar yang Moncer di Survei
Ivan Wirata. Foto: twitter

jpnn.com - JAMBI – Partai Golkar diprediksi bakal memenangkan sejumlah pilkada 2017 di wilayah Jambi. Sebab, yang diusung Golkar merupakan para kandidat dengan popularitas tertinggi berdasar sejumlah survei. 

Di Tebo, Golkar resmi mengusung incumbent Sukandar-Sahlan. Sementara untuk di Sarolangun, Golkar menyetujui pasangan Cek Endra-Hilalatil Badri. Lalu, di Muarojambi mamasang duet Ivan Wirata-Dodi Sularso.

Ketua DPD Golkar, Zoerman Manaf mengakui bahwa Golkar sudah resmi mengusung calon untuk tiga daerah. Menurutnya, semuanya merupakan kader murni Golkar. 

Yang mengejutkan, di Pilkada Tebo, jika sebelumnya Ketua DPD I Golkar Provinsi  Jambi, Zoerman Manap menyebut akan mengusung Sukandar berpasangan dengan Selina Gita, wacana itu kini kembali berubah. Zoerman Manap memastikan, Golkar akan mengusung Sukandar berpasangan dengan Sahlan (kader PDIP) di Pilkada Tebo 2017. 

Alasannya, kata Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi ini, Selina Gita mundur dari pencalonan. ”Di Tebo kita usung Sukandar-Syahlan, karena Selina Gita mundur dari pencalonan,” ujarnya.

Sementara di Kabupaten Sarolangun, Zoerman memastikan tetap akan mengusung Cek Endra duet dengan Hilallatil Badri, yang juga kader PDIP. Kemudian di Muarojambi akan diusung pasangan Ivan Wirta-Dodi Sularso. 

Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Tebo, Subhan Nazari mengatakan, Sukandar bersama calon kandidat yang diusung Golkar di dua kabupaten lainnya, yakni Sarolangun dan Muaro Jambi sudah dipanggil oleh DPP Partai Golkar untuk menandatangani pakta integritas. ”Kemarin sudah dipanggil semua untuk pakta integritas di DPP,” jelas Subhan.

Subhan menjelaskan, saat ini pihaknya tinggal menunggu rekomendasi resmi dari DPP yang akan diberikan dalam waktu dekat. ”Tinggal menunggu SK atau rekomendasi resmi saja, dan informasinya akan diberikan dalam waktu dekat,” tutupnya. 

JAMBI – Partai Golkar diprediksi bakal memenangkan sejumlah pilkada 2017 di wilayah Jambi. Sebab, yang diusung Golkar merupakan para kandidat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News