Jamkrindo Beri Pelatihan Keuangan untuk UMKM di Yogyakarta

Jamkrindo Beri Pelatihan Keuangan untuk UMKM di Yogyakarta
Perum Jamkrindo. Foto IST

jpnn.com, YOGYAKARTA - Perum Jamkrindo sebagai satu-satunya badan usaha milik negara di bidang penjaminan kredit, konsisten untuk terus mendampingi UMKM serta koperasi agar bisa meningkatkan skala usaha.

Untuk mewujudkan komitmen tersebut, Jamkrindo melakukan pelatihan Manajemen Usaha dan Keuangan UMKM di Yogyakarta, beberapa hari lalu.

Direktur Utama Jamkrindo Randi Anto mengatakan, pelatihan ini merupakan rangkaian acara kegiatan pendataan dan pelatihan di enam kota.

Sebelum di Yogyakarta, Jamkrindo telah melakukan pelatihan serupa di Semarang, Aceh dan Bandung.

“Pendampingan terhadap UMKM diperlukan supaya UMKM bisa meningkatkan skala usaha sehingga kontribusinya terhadap perekonomian nasional secara agregat akan makin besar,” ujar Randi.

Kepala Divisi Manajemen Risiko, Pemeringkatan UMKM, dan Konsultasi Manajemen Jamkrindo Ceriandri Widuri menjelaskan, edukasi ini bertujuan agar UMKM memahami manajemen keuangan.

"Setelah dilaksanakannya kegiatan pelatihan ini, pelaku usaha diharapkan bisa menerapkan ilmu yang telah diperoleh pada usaha mereka masing-masing," harapnya.

Selain memberikan materi pelatihan, Perum Jamkrindo juga melakukan pendataan UMKM. pendataan dilakukan dalam rangka scoring dan pemeringkatan UMKM agar memudahkan Perum Jamkrindo dalam memberikan jaminan kredit.

Pelatihan yang diadakan Jamkrindo ini merupakan rangkaian acara kegiatan pendataan di enam kota.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News