Javlon Guseynov Tetap Dianggap Pahlawan di Borneo FC

Javlon Guseynov Tetap Dianggap Pahlawan di Borneo FC
Javlon Guseynov berhasil membawa Borneo FC lolos ke semifinal Piala Indonesia berkat golnya. Foto: ARIB BILLAH/KP

jpnn.com, SAMARINDA - Kualitas bek asing Borneo FC, Javlon Guseynov tak perlu diragukan. Gol penting pemain asal Uzbekistan kontra Persib Bandung di babak delapan besar Piala Indonesia 2018-2019 telah menjawab komentar negatif atas dirinya.

Javlon yang berduet dengan Jan Lammers tampil kurang moncer di Piala Presiden 2019.

Selalu tampil inti, Borneo FC harus kebobolan delapan gol dari tiga laga. Berstatus legiun asing, performa mereka pun akhirnya dianggap kurang spesial.

BACA JUGA: Saling Balas, Giliran Spanduk Dukungan Ex-Officio yang Banyak Bertebaran

Beruntung jelang laga di Piala Indonesia, manajemen Borneo FC merotasi pelatih. Fabio Lopez diganti Mario Gomez. Hasilnya amat spesial lantaran mampu meloloskan tim ke semifinal.

Meski kebobolan akumulasi empat gol dari laga kandang dan tandang, Javlon tetap dianggap pahlawan. Dia berhasil membukukan satu gol penting di markas Persib.

Berhasil membukukan gol perdananya bersama Borneo FC, Javlon mengaku, bangga dan senang. Namun dibanding membobol gawang lawan, kelolosan tim jauh lebih utama.

"Proses gol biasa saja karena memang saya berada di posisi yang tepat. Dibanding itu semua, kelolosan kami lebih penting. Saya senang bisa berkontribusi besar untuk Borneo FC," ujar Javlon.

Kualitas bek asing Borneo FC, Javlon Guseynov tak perlu diragukan. Gol penting pemain asal Uzbekistan kontra Persib Bandung di babak delapan besar Piala Indonesia 2018-2019 telah menjawab komentar negatif atas dirinya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News