Jelang Ramadan, Bulog Bakal Salurkan Pasokan Daging ke Batam

Jelang Ramadan, Bulog Bakal Salurkan Pasokan Daging ke Batam
Ilustrasi. Foto: batampos/jpg

jpnn.com, BATAM - Perum Bulog berencana menyalurkan pasokan daging ke Batam, Kepulauan Riau, jelang ramadan mendatang. Rencana itu untuk menekan harga daging sapi beku agar tetap stabil di pasaran.

Sebab pemerintah telah menetapkan harga eceran tertinggi (HET) daging sapi beku Rp 80 ribu per kilogram.

Kepala Bulog Riau dan Kepri Awaludin Iqbal mengatakan jelang ramadhan pihaknya telah menyiapkan ribuan ton beras dan gula untuk kebutuhan Batam. Bahkan untuk mengintervensi harga, Bulog juga menyiapkan 2400 ton beras komersil agar harga tidak tinggi.

"Stok gula dan beras sifatnya mengalir. Namun kita sudah siapkan untuk stok beberapa bulan agar tidak kosong saat lebaran nanti. Gula dan beras kita simpan di gudang berbeda," terang Awaludin kepada Batam Pos (Jawa Pos Group), Rabu (26/4) sore.

Selain gula dan beras, tahun ini pihaknya juga berencana menyalurkan daging sapi beku ke Batam. Namun penyaluran daging butuh persiapaan infrastruktur seperti freezer dan lainnya.

"Rencananya tahun ini akan kita datangkan. Tapi butuh menyiapkan infrastruktur baik dari distributor dan pengecer kita, karena daging yang tersedia beku," terang Awaludin.

Menurut dia, penyaluran daging sapi beku di Batam baru tahun ini direncanakan. Tahun lalu pihaknya sudah menyalurkan daging sapi beku di Riau. Sehingga harga daging di daerah Riau tetap stabil.

"Untuk Batam kita salurkan sesuai kebutuhan. Sebab sudah ada distributor yang juga menyalurkan daging ke Batam. Namun untuk menekan harga tetap stabil, maka kita siapkan juga," beber Awaludin.

Perum Bulog berencana menyalurkan pasokan daging ke Batam, Kepulauan Riau, jelang ramadan mendatang. Rencana itu untuk menekan harga daging sapi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News