Jokowi Puji Perhatian Kang Emil ke PKL

Jokowi Puji Perhatian Kang Emil ke PKL
Presiden Joko Widodo dan Iriana, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan. Foto: Instagram

jpnn.com, BANDUNG - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memuji upaya pemerintah Kota Bandung dalam melakukan penataan kota dan para pedagang kaki lima (PKL) di daerah yang dipimpin Ridwal Kamil.

Penataan melalui pembangunan jembatan pedestrian di Bandung yang dikenal dengan sebutan Teras Cihampelas, juga disebut presiden sebagai sebuah penghargaan yang sangat baik terhadap PKL.

"Saya kira ini sebuah penghargaan yang sangat baik terhadap pedagang kaki lima. Penataan dan penempatannya juga ditata sangat rapi. Ini juga menjadi sebuah daya tarik bagi wisawatan dalam negeri maupun luar," ujar Presiden Jokowi saat berkunjung ke Teras Cihampelas, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Rabu (12/4).

Mantan wali kota Surakarta itu menilai apa yang dilakukan Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil dan jajarannya sebagai bentuk penataan dan pemanfaatan ruang publik yang baik.

Ikon terbaru Kota Kembang yang secara resmi diperkenalkan 4 Februari 2017 lalu itu, menurut Jokowi, membuat masyarakat bisa saling berinteraksi sementara para PKL di sekitarnya tertata dengan rapi dan menarik.

Dalam kunjungannya itu, Presiden Jokowi melihat sendiri bagaimana tata kota yang baik benar-benar ditunjukkan.

Termasuk produk-produk unggulan Kota Bandung mampu ditampilkan dengan baik di Teras Cihampelas ini.

Inilah hal yang berulang kali pernah ditegaskan presiden kepada para pemerintah daerah untuk betul-betul menggarap dan fokus pada keunggulan masing-masing daerah.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memuji upaya pemerintah Kota Bandung dalam melakukan penataan kota dan para pedagang kaki lima (PKL) di daerah yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News