Jokowi Unjuk Kebolehan Bermain Sulap Saat Perayaan Hari Anak

Jokowi Unjuk Kebolehan Bermain Sulap Saat Perayaan Hari Anak
Presiden Jokowi didampingi Ibu Iriana pada saat perayaan Hari Anak Nasional (HAN) 2017 di Kota Pekanbaru, Riau, Minggu (23/7). Foto: Setpres

jpnn.com, PEKANBARU - Untuk menghibur anak-anak saat perayaan Hari Anak Nasional (HAN) 2017 di Kota Pekanbaru, Riau pada Minggu (23/7), Presiden Joko Widodo menggunakan sulap sebagai media berkomunikasi.

Jokowi- sapaan presiden, unjuk kebolehan bermain sulap dengan didampingi Ibu Negara Iriana. Cara itu dipilih dia supaya anak-anak mendapatkan pesan yang ingin disampaikan.

Sebelum bermain sulap, Jokowi terlebih dahulu menyapa anak-anak yang hadir dari seluruh Indonesia dalam puncak peringatan HAN tersebut.

"Mukanya cerah semua, memperlihatkan anak-anak memiliki optimisme. Saya juga lihat-lihat anak-anak tadi berani, ada yang mendekati saya bisik-bisik, 'Pak minta selfie, Pak minta selfie'," ucap Jokowi mencairkan suasana.

Presiden naik panggung setelah penampilan sebuah drama yang menceritakan kisah seorang anak yang mengalami perundungan atau bullying. Karenya Jokowi berpesan agar anak-anak tidak melakukan tindakan bully kepada teman-temannya.

Mantan gubernur DKI Jakarta itu juga mengingatkan anak-anak Indonesia untuk selalu menjunjung tinggi nilai-nilai budi pekerti yang telah menjadi salah satu budaya masyarakat Indonesia.

Pada kesempatan itu, Jokowi sempat berdialog dengan anak-anak serta membagikan hadiah sepeda. Salah satunya dengan Rafi, siswa SDN 36 Pekanbaru kelas 6C. Dia bercita-cita menjadi seorang youtubers, karena bisa menghasilkan uang.

Presiden menyampaikan apresiasinya kepada Rafi karena sudah memiliki cita-cita. "Setiap anak harus bermimpi. Bercita-cita setingginya tapi harus diikuti belajar yang baik, keras," ujar ayah Kaesang itu.

Untuk menghibur anak-anak saat perayaan Hari Anak Nasional (HAN) 2017 di Kota Pekanbaru, Riau pada Minggu (23/7), Presiden Joko Widodo menggunakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News