JPNN.com

Jokowi Tinjau Progres Pembangunan Ruas Pekanbaru-Dumai

Minggu, 23 Juli 2017 – 17:17 WIB Jokowi Tinjau Progres Pembangunan Ruas Pekanbaru-Dumai - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Jokowi mengunjungi ruas Pekanbaru-Dumai dengan didampingi Menteri BUMN, Rini Soemarno dan Menteri PuPera Basuki Hadimuljono, serta jajaran direksi PT Hutama Karya.

Jokowi datang untuk meninjau langsung progres fisik ruas Pekanbaru-Dumai yang merupakan bagian dari Jalan Tol Trans-Sumatera.

“Panjang jalan tol Pekanbaru-Dumai 131,4 km, target selesai 2019,” ujar Direktur Utama Hutama Karya I Gusti Ngurah Putra lewat siaran persnya, Minggu (23/7).

Ruas rute Pekanbaru-Dumai menelan biaya investasi sekitar Rp 16 triliun, serta terbagi ke menjadi enam seksi.

Yaknk seksi 1 dari Pekanbaru ke Minas sepanjang 9,5 km, dilanjutkan dari Minas ke Petapahan/Kandis Selatan sepanjang 24 km, kemudian dari Petapahan terus ke Kandis Utara sepanjang 17 km.

Adapun seksi IV dari Kandis hingga Duri Selatan sepanjang 26 km, dilanjutkan dengan Seksi V dari Duri Selatan ke Duri Utara sepanjang 28 km, hingga terakhir di Seksi VI dari Duri Utara ke Dumai sepanjang 25 km.

Putra mengatakan, perseroan sudah memulai proses konstruksi awal.

“Sekarang kita sedang mengerjakan pekerjaan tanah, box culvert, dan solid sodding di seksi 1 (Pekanbaru-Minas). Pararel di seksi 2 (Minas-Petapahan) juga sudah dimulai dengan land-clearing,” papar Putra.(chi/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...